Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Lelang Kelas II pada Kanwil DJKN DKI Jakarta
Henny Purwanti
Kamis, 12 Januari 2023   |   255 kali

Jakarta – Bertempat di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, pada hari Kamis 12 Januari 2023, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta, A.Y. Dhaniarto melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan dua orang Pejabat Lelang Kelas II. Pejabat lelang yang dilantik adalah Sakti Lo,S.H.,M.kn., Clara Vania Arianto,S.H.,M.kn, Susan Natalia,S.E., Eben Kurnia Vitali, S.E.,M.M.,M.Comm, dan DR. Yonathan,S.H.,S.Kom.,S.E.,MAF., M.kn.. Pelaksanaan acara kali ini dihadiri oleh seluruh pejabat administrator di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Sakti Lo,S.H.,M.kn., Clara Vania Arianto,S.H.,M.kn, Susan Natalia,S.E., Eben Kurnia Vitali, S.E.,M.M.,M.Comm, dan DR. Yonathan,S.H.,S.Kom.,S.E.,MAF., M.kn., dilantik untuk masa jabatan sampai dengan 21 November 2027 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 209/KM.6/2022 tanggal 21 November 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas II.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan yang menjadi dasar pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara, pengambilan sumpah para pejabat lelang kelas II didampingi oleh rohaniawan dan disaksikan oleh dua orang saksi. Yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kegiatan tersebut oleh para pejabat lelang kelas II yang diangkat, para saksi yang menyaksikan, dan A.Y. Dhaniarto selaku Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Dhaniarto menyampaikan ucapan selamat telah dilantiknya para pejabat lelang kelas II pada hari ini. Kemudian Dhaniarto menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas sebagai pejabat Lelang kelas II agar dilakukan sesuai ketentuan,serta kewajiban melakukan administrasi dan pelaporan lelang agar dilakukan secara tertib. Oleh karena itu, Dhaniarto mengharapkan agar para pejabat lelang kelas II yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini dapat membawa nama Ditjen Kekayaan negara, Kementerian Keuangan untuk dapat mengenalkan lelang sehingga lelang lebih dikenal dan dipergunakan sebagai sarana transaksi jual beli di masyarakat. Di akhir sambutannya, A.Y. Dhaniarto mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat lelang kelas II tersebut.    

Acara tersebut berlangsung dengan hening dan khidmat. Acara pada pagi itu diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh rohaniawan dan pemberian ucapan selamat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dari para pejabat yang menghadiri acara tersebut kepada para pejabat lelang kelas II yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini