Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
TINGKATKAN KUALITAS PENILAI PEMERINTAH DENGAN VERIFIKASI KOMPETENSI TAHUN 2019
Ivan Tauriesanto
Senin, 15 April 2019   |   244 kali

Rabu, 10 April 2019, bertempat di Ruang Rapat lantai 1 Kanwil DJKN DKI Jakarta, diselenggarakan kegiatan Verifikasi Kompetensi Penilai Pemerintah DJKN Tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana yang efektif untuk pembekalan pengetahuan penilaian dan peningkatan kualitas kompetensi penilai yang lebih baik.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta-Hady Purnomo. Dalam sambutannya Hady mengatakan, “Laporan penilaian menjadi dasar pimpinan untuk menentukan nilai limit, sehingga seluruh prosesnya akuntanbel. Dengan demikian, nilai yang dihasilkan reliable, mencerminkan keadaan pasar, dan dapat dipertanggungjawabkan. Penilaian bukan hanya rutinitas, dari waktu ke waktu harus terus melakukan development, sharing knowledge, sehingga kemampuan penilai meningkat dan secara umum akan meningkatkan kualitas penilaian”.

Verifikasi kompetensi diikuti oleh 12 orang Penilai Pemerintah yang berkedudukan di Kanwil DJKN DKI Jakarta, dan KPKNL I s.d. V. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh Wirto-perwakilan dari Direktorat Penilaian kantor pusat DJKN. Wirto menyampaikan “Khusus untuk Kanwil Jakarta, Jabar, dan Jatim ada porsi review pemahaman Penilai atas peraturan dan sosialisasi Jabatan Fungsional Penilai secara lengkap”.

Hari kedua  dimulai dengan kegiatan ujian pemaparan dan kaji ulang laporan penilaian. Tiap kelompok diwajibkan untuk menyajikan laporan penilaiannya dan kelompok yang lain bertugas untuk menanggapinya.

Ujian tertulis dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan. Sebanyak 150 pertanyaan tentang peraturan penilaian, teori / praktek dibidang penilaian dan penyusunan laporan penilaian harus diselesaikan oleh peserta ujian dalam jangka waktu 2 jam.

Kegiatan verkom ditutup oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN DKI Jakarta-Ari Fitri Mahesa yang menyampaikan terima kasihnya kepada semua penilai pemerintah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap dari hasil ujian yang telah dilaksanakan mendapat nilai yang memuaskan sehingga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini