Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Kartini ke-138 Berjanji Untuk Berkarya Lebih Baik
Endang Sulistyowati
Rabu, 03 Mei 2017   |   5340 kali

Jakarta-(21/04) Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau singkatnya biasa disebut RA Kartini ke-138, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DKI Jakarta (Kanwil DJKN DKI Jakarta) selenggarakan serangkaian acara untuk memperingatinya pada Hari Jum’at tanggal 21 April 2017 di halaman Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Mengambil tema “Semangat Kartini, Semangat Berkarya Membangun Indonesia yang Lebih Baik”, peringatan Hari Kartini kali ini ditandai dengan peresmian Ruang Laktasi yang dibangun oleh Kanwil DJKN DKI Jakarta. Pojok ASI atau ada pula yang menyebutnya dengan Ruang Laktasi berlokasi di Lantai Dasar KPKNL Jakarta I. Ruangan Laktasi tersebut merupakan sebuah ruangan khusus yang  disediakan oleh institusi tempat bekerja yang berfungsi untuk memberikan privasi bagi seorang ibu bekerja yang sedang menyusui untuk dapat tetap memberikan ASI bagi bayinya, dengan cara  memerah ASI kemudian di simpan sementara di tempat pendingin.

Peresmian Ruang Laktasi dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Kanwil DJKN DKI Jakarta Ibu Fitri Estikasari, didampingi oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta dan disaksikan oleh para Pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dengan disediakan Ruang Laktasi ini, diharapkan para ibu yang memiliki batita (bayi dibawah tiga tahun) yang juga menjadi pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI bisa tetap memberikan ASI eksklusif bagi bayinya dan juga berkonsentrasi dalam bekerja.

Selain peresmian Ruang Laktasi, acara peringatan HUT Kartini kali ini juga diisi dengan berbagai macam lomba, seperti Lomba melukis wajah R.A. Kartini, Lomba Puisi, dan Lomba Ladies Voice.

Mengutip puisi yang dibacakan oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Encep Sudarwan yang dipersembahkan untuk Ibunda tercinta sebagai sosok Kartini dalam hidupnya, peringatan HUT Kartini Kanwil DJKN DKI Jakarta diharapkan memberikan semangat bagi pegawai wanita agar lebih berkarya dalam membangun Indonesia selain peran utamanya sebagai seorang Ibu dirumah, pendidik utama bagi putra-putrinya.

…..

Engkau oase di padang sahara

Engkau embun penyejuk kalbu

Engkau pelita dalam gulita

Semua cerita tentangmu adalah doa tak berkesudahan

Senyum dibalik perih yang selalu kau tunjukkan adalah cemeti menggapai asa

Ibunda terima kasih atas cinta terindah yang kau persembahkan

 

(Teks dan Foto : Ensul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini