Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dharma Wanita Kanwil DJKN DKI Jakarta, Decoupage Tingkatkan Penghasilan Keluarga
Heri Asya
Rabu, 05 April 2017   |   273 kali

Jakarta –(31/03) “Kerajinan decoupage adalah kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur” ujar Fitri Encep Sudarwan saat membuka pertemuan Dharma Wanita Kanwil DJKN DKI Jakarta (31/03). Pertemuan dharma wanita kali ini selain diisi dengan kegiatan silaturahmi dan arisan juga diwarnai dengan kegiatan belajar kerajinan decoupage mengundang Fadya dari Catty decoupage.

Acara Dharma Wanita yang rutin digelar tiap dua bulan sekali itu dihadiri oleh anggota Dharma Wanita Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta I s.d. V.  Selain itu, beberapa anggota Dharma Wanita dari Kantor Pusat DJKN dan ketua Dharma Wanita Kantor Pusat Itut Sony Loho juga turut hadir memeriahkan acara.

Itut Sony Loho menyambut baik diadakannya kegiatan Dharma Wanita Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam sambutannya Itut berharap agar ibu-ibu dharma wanita menjaga kepercayaan para suami dengan berbuat sesuatu yang positif.  Selain mengutamakan silaturahmi dan kegiatan-kegiatan yang positif, pertemuan ini dapat pula mendukung secara pribadi dan keluarga dengan bertambahnya ilmu maupun ketrampilan baru. Selain itu, juga bisa bermanfaat menghasilkan tambahan penghasilan. Dengan kegiatan seperti belajar kerajinan decoupage ini siapa tahu mampu memancing kreatifitas dan menumbuhkan/mengembangkan talenta yang dimiliki ibu-ibu dharma wanita.

Peserta cukup antusias dan asyik dengan karya masing-masing. Disela-sela acara Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Encep Sudarwan pun menyempatkan mengunjungi kegiatan dharma wanita. Encep berkelakar “hasil kerajinan terbaik akan dilelang”.

Perlu diketahui, decoupage adalah cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja, tidak hanya diaplikasikan pada daun pandan berupa dompet atau tas, namun juga termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar. Kemungkinannya sangatlah banyak. Sangat beragam dan begitu manis untuk hiasan di rumah. Namun, untungnya, decoupage bisa dipelajari relatif cepat hanya dengan beberapa langkah.  Cukup siapkan bahan-bahannya seperti kertas tisu atau kertas kado. Guntinglah lembaran-lembaran kertas agar tercipta bentuk dan design yang menarik. Gunakan lem yang sesuai dengan permukaan obyek dan potongan-potongan kertas kemudian tempelkan satu persatu kertas pada obyek yang dipilih.  Biarkan lem mengering lalu aplikasikan pernis atau pelitur dipermukaan decoupage. Anda berniat mencobanya?  (teks/foto : Asya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini