Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Kilas Peristiwa
Selamat Purna Bakti, Pak Tatang Maulana
Nenden Maya Rosmala Dewi
Senin, 19 Juli 2021   |   378 kali

Bandung- Kanwil DJKN Jawa Barat mengadakan acara perpisahan dengan Bapak Tatang Maulana, terakhir menjabat sebagai Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil Jawa Barat yang memutuskan untuk mengambil pensiun dini karena alasan kesehatan. Acara ini dilaksanakan secara virtual pada hari Senin tanggl 19/7 dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat.


Dalam kesempatan pemberian kesannya, Tatang menyatakan sangat bangga dan bersyukur telah bergabung dengan Kanwil DJKN Jawa Barat. Banyak sekali hikmah yang bisa dijadikan kenangan selama masa 2 tahun bersama-sama di Kanwil DJKN jawa Barat. Tatang juga meminta maaf jika ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan.


Selanjutnya dalam kesempatan pemberian kesan yang diawali oleh  para Pejabat Administrator, Acep Hadinata dan Acep Irawan menyampaikan bahwa Tatang adalah sosok teladan yang bisa dicontoh karena selalu memberikan input dan insight dalam setiap pertemuan serta inovasi-inovasi dan berfikir visioner untuk kemajuan organisasi. Sebagai contoh inovasi Tatang adalah diciptakannya absen online yaitu DIANAS yang sampai saat ini dipakai oleh DJKN di seluruh Indonesia.


Sepakat dengan kesan yang diberikan oleh para pejabat Administrator, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat mengamini bahwa Tatang adalah sosok yang penuh semangat dan selalu memberikan inspirasi apalagi jika ada pertemuan-pertemuan atau diskusi, dengan insight yang diberikan, baik teknis maupun non teknis dan seringkali  menjadi pembuka dalam setiap diskusi . Sikap Tatang merupakan contoh yang baik untuk para pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat. Disamping itu, Tavianto juga menyampaikan terima kasih atas upaya Tatang dalam menghantarkan Tim pembangunan Zona Integritas menyelesaikan program-programnya.


Dana Iskandar selaku bawahan Tatang menyampaikan bahwa Tatang adalah sosok yang cerdas dan selalu memotivasi anak buahnya untuk mencapai keberhasilan dalam pencapaian kinerja. Salah sat u contoh keberhasilannya adalah menjalin kerjasama dengan satker dan pemerintah daerah dalam penggalian potensi piutang daerah.


Keharuan melepas pegawai terbaik ini juga ditandai dengan banyaknya komentar-komentar para pegawai bahwa Tatang adalah sosok yang ramah, rendah hati dan siap membantu siapa saja.


Acara perpisahan siang hari ini yang dipandu oleh Kasubbag TURT Morin  ditutup dengan ucapan dan doa agar dalam menjalani masa purna bakti ini Tatang selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini