Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lepas Pegawai yang Berpindah Tugas, Kanwil DJKN Jawa Barat Gelar “Paturay Tineung”
Okto Vierten  Masrel
Senin, 23 Desember 2019   |   8868 kali

Bandung - Kanwil DJKN Jawa Barat menggelar acara pelepasan pegawai melepas pegawai-pegawai terbaiknya yang akan berpindah tugas yang dikemas dalam sebuah kegiatan yang bertemakan ”Paturay Tineung”. Paturay tineung adalah kata atau istilah yang ada dalam bahasa Sunda. Paturay tineung artinya adalah pertemuan atau acara yang diadakan untuk menunjukkan adanya perasaan "katineung" atau "kasih sayang" diantara yang hadir sebelum mereka berpisah ke tempat yang jauh. Paturay artinya adalah berpisah, sedangkan tineung artinya adalah teringat sama yang dikasihi.

Para pegawai yang akan berpindah tugas yaitu Mursyidan dan Elita Nursetyari yang berpindah tugas ke Kanwil DJKN Jawa Timur dan KPKNL Surabaya, Mustika Retno dan Yuni Hilmia yang berpindah tugas ke KPKNL Purwakarta, Ariyani dan Putra Dwi Jaksa yang berpindah tugas ke KPKNL Jakarta, Ade Mulyadi yang berpindah tugas ke KPKNL Bandar Lampung, Agus Sudarajat yang berpindah tugas ke KPKNL Serang dan Rochis Nur Nusroh yang berpindah tugas ke KPKNL Tasikmalaya. Acara pelepasan tersebut secara seremonial dilaksanakan pada hari Kamis (19/12/2018) di Aula Kanwil DJKN Jawa Barat, GKN Gd. N Lt. III Jl. Asia Afrika No. 114, Bandung dan dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto, dan seluruh Kepala Bidang beserta jajarannya.

Acara pelepasan tersebut diawali oleh sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto, yang di sela sambutannya menyampaikan pesan dan kesan serta ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para pegawai tersebut kepada DJKN, khususnya Kanwil DJKN Jawa Barat hingga menerima SK mutasi. Tavianto juga menyampaikan bahwa ia tidak menganggap acara pelepasan ini sebagai perpisahan, karna baginya pegawai yang mutasi, karna beberapa hanya berpindah tugas di KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Jawa Barat, maka mereka pun masih menjadi keluarga DJKN Jawa Barat. Bagi yang berpindah tugas ke luar Jawa Barat, meskipun sudah tidak bertugas lagi di lingkungan DJKN Jawa Barat, setidaknya masih dalam satu keluarga besar, keluarga besar DJKN.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan yang secara bergantian disampaikan oleh para pegawai yang disampaikan oleh para pegawai yang berpindah tugas. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian bingkisan yang diberikan oleh Kepala Kanwil dan masing-masing Kepala Bidang, yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Naskah/Foto : Humas Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini