Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Goes To Campus: Kakanwil DJKN Jawa Barat Beri Kuliah Umum di UKRI
Okto Vierten  Masrel
Senin, 19 Agustus 2019   |   187 kali

Bandung – Kanwil DJKN Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan DJKN goes to campus ke Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jl. Terusan Halimun No.37, Bandung (Kamis, 15/08/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi serta peranan DJKN, khususnya Kanwil DJKN Jawa Barat kepada masyarakat luas. Bertempat di Aula Soemitro Djojohadikusumo UKRI, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho, memberikan Kuliah Umum di hadapan kurang lebih 200 mahasiswa dengan tema “Peran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara Dalam Perekonomian Indonesia”.

Dalam sambutan pembukaan Kuliah Umum, Rektor UKRI, DR. Boyke Setiawan, MM, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Boyke meminta agar peserta yang hadir dapat menggali seluas-luasnya hal-hal praktis dalam pengelolaan kekayaan negara dari nara sumber yang kompeten yaitu Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho dalam ceramahnya mengupas tuntas peran DJKN selaku institusi pemerintah yang diberikan tugas untuk mengelola kekayaan negara, dengan penekanan pada langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam pengelolaan BMN demi tercapainya efisiensi APBN. Tavianto juga menjelaskan materi mengenai lelang yang merupakan salah satu tugas dan fungsi DJKN, dengan tujuan antara lain agar para mahasiswa mengetahui bahwa salah satu sumber pembiayaan negara Indonesia adalah berasal dari penerimaan negara bukan pajak yang berasal dari pelaksanaan lelang, dan lelang  ikut berperan dalam menggerakkan perkonomian rakyat.

Setelah pemaparan materi dan diskusi tanya jawab terkait  materi yang disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi lelang oleh Tim KPKNL Bandung. Kegiatannya berlangsung cukup meriah, mengingat hal tersebut merupakan hal baru bagi para mahasiswa dan dosen UKRI. Kegiatan ini juga diliput oleh media elektronik TVRI dan iRadio, serta media cetak daring Ayobandung.com juga media kampus UKRI TV. (naskah/foto : Seksi Informasi Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini