Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Audiensi Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar
Okto ViertenĀ  Masrel
Kamis, 08 Agustus 2019   |   669 kali

Bandung - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat, Tavianto Noegroho, didampingi Kepala Bidang Lelang, Heri Pramono, dan Kepala Bagian Umum, Aceng Machmud, mengadakan kunjungan kerja ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 251 Bandung pada Rabu (07/08/2019).

Dalam kunjungan tersebut Tavianto mendapat sambutan yang ramah dan hangat dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat , Triana Gunawan, yang juga menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan Kakanwil DJKN Jawa Barat beserta jajarannya ke kantornya.

Pada kesempatan tersebut, Tavianto memaparkan terkait lelang perbankan, khususnya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang berada di wilayah Jawa Barat yang menurutnya sangat berpotensi untuk dapat menyumbang pendapatan negara bukan pajak dari sektor lelang, namun sebagian  BPR belum sepenuhnya memahami mengenai prosedur lelang. Tavianto berharap agar OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat dapat memotivasi para Kreditur (BPR) yang memiliki nilai NPL (Non Performance Loan) yang tinggi untuk dapat melelang barang jaminan debitur yang kreditnya masuk kategori macet melalui  e-auction KPKNL  di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat. Tavianto menyampaikan bahwa sepanjang permohonan lelang sudah dilampiri dokumen yang dibutuhkan secara lengkap, memenuhi syarat dan datanya benar, maka akan segera ditetapkan jadwal lelangnya.

Selain itu, Tavianto juga menyampaikan usulannya untuk membuat suatu kegiatan yang mengundang perbankan dan BPR, OJK, dan DJKN di wilayah Jawa Barat untuk membahas terkait lelang, baik prosedur lelang (pra & pasca), maupun kendala-kendala yang dihadapi. (Naskah/Foto : Okto/Aceng Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini