Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Market Sounding Proyek KPBU Revitalisasi dan Pengembangan Alat Penerangan Jalan Kota Denpasar
Dedy Widia Hananto
Jum'at, 16 Februari 2024   |   31 kali

    Senin, 12 Februari 2024, bertempat di Gedung Dharma Alaya Denpasar telah dilaksanakan kegiatan Penjajakan Minat Pasar (Market Sounding) atas proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Revitalisasi dan Pengembangan Alat Penerangan Jalan (APJ) kota Denpasar. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, perwakilan dari Kementerian PPN/Bapenas, Angga Ekanata, Direktur Bisnis PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), Andre Permana, Kepala Bappeda, Wisnu Wijaya Kusuma serta pihak Kementerian Keuangan diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Desak Putu Jeny.

    I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan bahwa melalui market sounding ini, pemerintah kota Denpasar ingin membuka dialog yang konstruktif antara pemerintah dan pelaku usaha, akademisi dan masyarakat umum, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan proyek tersebut. "Proyek revitalisasi dan pengembangan APJ ini bukan sekedar pemasangan lampu jalan tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat kota Denpasar", ungkapnya.

    Sementara itu Direktur Bisnis PT PII, Andre Permana menerangkan bahwa KPBU ini adalah skema yang sudah terbukti, sudah siap dan sudah dilaksanakan. Total untuk skema KPBU yang sudah didukung PT PII ada 33 proyek dengan total nilai hampir 300 triliun rupiah.

    Di sisi lain, Kepala Bappeda, Wisnu Wijaya Kusuma menambahkan bahwa dengan proses KPBU ini, semua badan usaha memiliki kesempatan yang sama serta semua proses dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Salah satu hal yang paling penting adalah bahwa proyek ini dijaminkan melalui PT PII dan Kementerian Keuangan, untuk itu Wisnu menyampaikan agar para investor tidak perlu khawatir terdapat gagal bayar pada proyek ini.


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini