Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kontrak Kinerja 2020. Plt. Kakanwil: Wujudkan DJKN yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih berguna untuk kepentingan negara.
Ferry O. Sunggu
Rabu, 05 Februari 2020   |   188 kali

Denpasar–  Jumat (31/1) Suasana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN Balinusra) tampak lebih ramai daripada biasanya. Seluruh pegawai  berkumpul untuk menandatangani Kontrak Kinerja (Kokin) Kemenkeu Three, Four, dan Five Tahun 2020. Bertempat di aula lantai 3 Kanwil DJKN Balinusra, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Denpasar, Bali, kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan pada awal tahun ini merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dilaksanakannya penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu Two oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kanwil di Jakarta sehari sebelumnya. Hadir dalam pelaksanaan penandatanganan yaitu seluruh Pejabat Eselon III, IV dan staf di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra, serta para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang didampingi Kepala Seksi Kepatuhan Internal di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Khosim menyampaikan hasil rapat kerja dirinya dan para eselon dua lainnya bersama Direktur Jenderal KN sehari sebelumnya di Jakarta. Bahwa fungsi kontrak kinerja sebagai alat untuk membangun komitmen menuju berbagai perbaikan dan perubahan.

Tahun ini, Kokin sangat menantang karena terdapat banyak perubahan Indikator Kinerja Utama (IKU) baik jenis maupun target. Khosim meminta seluruh peserta untuk tidak pesimis menyikapi hal tersebut. “Hal terpenting adalah selalu berkomitmen kuat dan tingkatkan effort kita dalam pencapaian target dimaksud,” pintanya.

Mengakhiri arahannya, Khosim berpesan agar dalam pelaksanaan kinerja, seluruh pegawai Kanwil DJKN Balinusra tetap menjaga good governance. “Terutama menjaga integritas. Harus berani mengatakan 'Tidak, terima kasih.' Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan Bapak, Ibu sekalian. Mari bersama-sama kita mewujudkan DJKN yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih berguna untuk kepentingan negara ini,” pungkasnya

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kokin, dimulai dari para Kepala Bidang/Kepala Bagian Umum kemudian diikuti oleh para Kepala KPKNL di wilayah Balinusra kemudian para Kepala Seksi dan pelaksana pada Kanwil. (Penulis/Foto: fos)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini