Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Artikel
Universitas Pendidikan Ganesha
Slamet Adi Priyatna
Rabu, 06 Desember 2023   |   88 kali

Universitas Pendidikan Ganesha merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota SingarajaBaliIndonesia. Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan dapat menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam berbagai rumpun ilmu pengetahuan dan/atau teknologi serta jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi. Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) merupakan perguruan tinggi yang dikembangkan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan, menghasilkan tenaga kependidikan, dan tenaga non-kependidikan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kemampuan akademis-profesional yang tinggi, mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

       Undiksha memiliki motto “dharmaning sajjana umerdhyaken widyaguna” (kewajiban orang bijaksana adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan pekerti). Sebagai salah satu kampus pendidikan terbaik di Bali, Undiksha memiliki beberapa lokasi kampus yang tersebar di dua Kabupaten. Masing-masing dapat digunakan sebagai tempat perkuliahan dan praktikum oleh prodi sesuai ketentuan lembaga. Penyelenggarakan layanan pendidikan dilakukan terpusat melalui Kampus Tengah Undiksha yang berlokasi di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

       Undiksha terakreditasi A “Unggul” oleh BAN-PT serta meraih peringkat 11 Research and Innovation Ranking berdasarkan data yang dirilis oleh Scimago Institutions Rankings (SIR).Sejak perubahan status IKIP Negeri Singaraja menjadi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) pada 11 Mei 2006, Undiksha telah berhasil meraih berbagai prestasi dengan pencapaian gemilang. Bebagai prestasi Nasional dan Internasional ditorehkan oleh seluruh sivitas akademika untuk mencapai visi dan misi lembaga menuju Universitas UNGGUL di Asia.

 

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini