Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Kilas Peristiwa
Dishut dan LH Papua Meraih Penghargaan KPKNL Jayapura Awards 2022
Nabhan Shidqi Farghani
Rabu, 02 Maret 2022   |   142 kali

        Jumat (25/2) bertempat di Lantai 4 Gedung Keuangan Negara Jayapura, Widiyantoro, Kepala  KPKNL Jayapura menyerahkan piagam penghargaan “KPKNL Jayapura Award 2022” kepada Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua. Penghargaan sebagai Peringkat Pertama Pokok dan PNBP Lelang Terbesar Tahun 2021 Kategori Pemerintah Daerah ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray yang disaksikan oleh beberapa media lokal baik cetak maupun elektronik.

        Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan berdasarkan capaian dan evaluasi dari kinerja satuan kerja selama setahun. Ada 10 kategori penghargaan yang diperebutkan 530 satker dan seluruh perbankan diwilayah kerja KPKNL Jayapura dan ada 2 bidang penghargaan yaitu penghargaan dibidang pengelolaan aset atau Barang Milik Negara (BMN) dan dibidang lelang,” kata Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro menjawab beberapa pertanyaan rekan-rekan media.

        Penghargaan dari sisi lelang berupa pendapatan negara bukan pajak yang bisa dilakukan dari lelang, terutama dari pemerintah daerah dan kebetulan dinas kehutanan yang paling tertinggi dan terbesar dari lelang yang diajukan dari pihak pemerintah daerah. Lelang itu adalah kayu sitaan, senilai Rp1,8 miliar,” ujarnya.

        Sementara itu, Kepala DInas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si dalam wawancara terpisah menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada KPKNL Jayapura atas terselenggaranya penilaian dari kinerja pemerintah daerah terkait kontribusi PNBP sebagai bagian dari upaya penegakan hukum  yang dilakukan Pemerintah Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

        Atas nama Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan terima kasih seluruh pejabat KPKNL. Bagi kami penghargaan ini suatu hal luar biasa patut di syukuri karena kinerja sangat baik dan maksimal pemprov Papua melalui dinas yang ditugaskan Gubernur Papua untuk tangani kehutanan dan lingkungan hidup, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi negara dari hasil lelang tertinggi,” ujarnya.

        Kegiatan KPKNL Jayapura Awards 2022 ini selain diliput di RRI, juga diliput di beberapa media di Papua seperti TVRI, Surat Kabar Harian Cenderawasih Post dan Papua Inside. Diharapkan adanya penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja seluruh elemen pengguna jasa KPKNL Jayapura dan makin berkontribusi terhadap negara. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini