Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
Siap Melayani dengan TIFA
N/a
Selasa, 26 Agustus 2014   |   980 kali

Jayapura - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jayapura melaksanakan morning call pada (21/08) dalam rangka evaluasi atas capaian Semester I di Jayapura. Kegiatan yang juga membahas persiapan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2014 dan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan KPKNL Jayapura.

Kepala Kantor KPKNL Jayapura Yohannes Herry Prihatin membuka acara dengan permohonan maaf kepada semua jajaran di KPKNL Jayapura bila ada kesalahan baik perkataan maupun perbuatan yang telah lalu.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi Joko Surono menyampaikan profil Kantor KPKNL Jayapura “Dengan adanya profile  ini di harapkan seluruh stakeholders mengetahui struktur organisasi dan kegiatan KPKNL Jayapura,” ujarnya. Dipilihnya TIFA (Transparan, Integritas, Fokus dan Amanah) yang merupakan alat musik khas papua di pandang memiliki kearifan lokal yang sejalan dengan tekad KPKNL Jayapura dalam melayani stakeholders di Papua dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, progres dan rencana kerja disampaikan dari masing-masing seksi yang di awali oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Lapianus Bubu selaku mitra manajer kinerja organisasi yang membahas masalah laporan capaian kinerja masing-masing seksi dan analisa beban kerja.

Seksi Piutang Negara menyampaikan hal terkait Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) yang sudah melewati target hingga 120% serta jumlah pengembalian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang sudah mencapai 112%. Seksi Pengelolaan Kekayaaan Negara (PKN) melaporkan hasil rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) dengan jumlah 498 satuan kerja yang pelaksanaannya berjalan dengan baik, 100% telah melaksanakan rekonsiliasi BMN dan 80% lebih telah melakukan rekonsiliasi BMN tepat waktu. Hal ini patut dibanggakan karena meskipun medan dan letak geografis sangatlah sulit dan berjauhan satker BMN di wilayah Papua dapat dengan tertib melaksanakan rekonsiliasi BMN.

Adapun kendala lain di seksi PKN yaitu adaya kesulitan aplikasi SIMAN yang akan diselesikan pada semerter II. Seksi Pelayanan Penilaian menyampaikan  penyelesaian permohonan penilaian BMN tepat waktu telah mencapai 120%. Seksi Hukum dan Informasi melaporkan terkait perkembangan fasilitas Mandiri Cash Management dan Mandiri Virtual Account dalam tahap eksistensi dari pihak Mandiri pusat agar di percepat untuk lelang melalui email di wilayah KPKNL Jayapura.

Seksi Pelayanan Lelang menyampaikan terkait pencapaian hasil bea lelang telah mencapai target serta dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak perbankan mengenai kendala lelang hak tanggungan dengan limit 300 juta agar dapat solusi terbaik untuk pihak stakeholders dan KPKNL sendiri. Terakhir, Subbag Umum menyampaikan penyerapan anggaran terkendala belanja modal akan realisasi pada bulan November dan Desember. “Secara umum capaian kinerja KPKNL Jayapura telah tercapai bahkan melebihi target sedangkan kendala yang terjadi dapat di tuntaskan di semester II ini,” ujar Kepala KPKNL Jayapura.

Pada sambutan penutupannya, Yohanes mengatakan meski ada di belahan bumi paling timur Indonesia, dengan semangat TIFA Papua, KPKNL Jayapura harus tetap berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur Kementerian Keuangan. Selain itu, ia berpesan untuk terus menjalin dan meningkatkan komunikasi yang lebih baik dalam segala hal, baik itu antar bagian/bidang maupun dengan kantor operasional dan pengguna jasa di lingkungan KPKNL Jayapura. (Teks/Foto : adruriawan, Seksi HI KPKNL Jayapura/edited/bas).

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Jayapura, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani No.8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
(0967) 534641
-
kpknljayapura@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini