Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Festival Danau Sentani
Nabhan Shidqi Farghani
Jum'at, 28 Oktober 2022   |   470 kali

Kabupaten Jayapura – Selasa (25/10) Tim KPKNL Jayapura yang terdiri dari Seksi Hukum dan Informasi dan Subbagian Umum KPKNL Jayapura meliput kegiatan Festival Danau Sentani yang diselenggarakan di Dermaga Khalkote, Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Festival Danau Sentani tahun ini, dilaksanakan pada tanggal 24-29 Oktober 2022. Dalam 2 tahun terakhir Festival Danau Sentani tidak dilaksanakan karena adanya penyebaran wabah  virus Covid-19.

Festival Danau Sentani ini biasanya diadakan setiap bulan Juni. Namun, perhelatan kali ini digelar pada akhir Oktober berbarengan dengan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI dan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura ke-IX yang jatuh pada 24 Oktober 2022.

Festival Danau Sentani punya satu atraksi yang ikonik. Namanya tarian isosolo, yaitu sebuah tarian tradisional yang dipentaskan oleh 30 hingga 50 orang di atas perahu besar khas Sentani. Kamu pasti bakal makin terpesona saat melihat indahnya kostum-kostum tradisional yang menyatu dengan dekorasi pada perahu dari kurang lebih 22 pulau di sekitar Danau Sentani.

Selama event ini berlangsung bakal ada banyak tenant kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan khas Papua, mulai dari papeda, ulat sagu, ikan kuah kuning, dan masih banyak lagi. Jadi kegiatan festival danau sentani juga turut serta dalam membantu pemulihan ekonomi nasional dengan memberdayakan pelaku UMKM sekitar.

 Kegiatan peliputan Festival Danau Sentani yang dilakukan oleh Tim KPKNL Jayapura ini.  Merupakan bentuk dukungan KPKNL Jayapura terhadap event-event yang bermuatan local, sehingga diharapkan dengan disebarluaskannya video konten kedaerahan Festival Danau Sentani yang dipublikasikan di media sosial KPKNL Jayapura dapat menambah antusiasme dan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini