Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
KPKNL Jayapura Sosialisasikan Program Afirmasi STAN ke SMA di Jayapura
Nabhan Shidqi Farghani
Selasa, 01 Maret 2022   |   260 kali

KPKNL JAYAPURA - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura melakukan sosialisasi ke SMAN 4 Jayapura, pada Rabu (16/2). Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program afirmasi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) untuk wilayah timur Indonesia.

Rencananya, sosialisasi semacam ini akan digelar ke beberapa sekolah setingkat SMA lainnya di Kota Jayapura. Diharapkan anak-anak SMA di Jayapura akan semakin terbuka dan memahami informasi tentang terbukanya kesempatan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia itu.

Program afirmasi yang kini digencarkan oleh lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Kementerian Keuangan ini adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan bagi putra-putri dari sejumlah provinsi di timur Indonesia. Provinsi-provinsi yang disasar yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur. Nantinya setelah lulus STAN, anak-anak muda ini akan diproyeksikan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai di Kementerian Keuangan.

Untuk diketahui, Politeknik Keuangan Negara STAN adalah perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan program studi diploma di bidang keuangan negara. Selama pendidikan, mahasiswa tidak dipungut biaya pendidikan dan tidak diasramakan. STAN kini mempunyai dua jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu melalui program reguler dan melalui program afirmasi.

             Diharapkan dengan acara ini dapat meningkatkan semangat belajar dan minat para pelajar SMA di Kota Jayapura untuk melanjutkan studi di PKN STAN, yang diantaranya dapat memanfaatkan program Afirmasi.

 

 

 

 

Kontak
Gedung Keuangan Negara Jayapura, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani No.8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
(0967) 534641
-
kpknljayapura@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini