Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
MoU KPKNL Jayapura dan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura
Bahrahmat Simamora
Kamis, 12 Agustus 2021   |   222 kali

KPKNL Jayapura melakuan audiensi ke Kantor Bupati Jayapura pada tanggal 10 Agustus 2021 bertempat di Ruang Bupati Jayapura. Audiensi ini sebagai tindak lanjut atas penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara KPKNL Jayapura dan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura terkait Pertukaran Data dalam Rangka Percepatan Layanan Pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dari Pelaksanaan Lelang pada tanggal 04 Agustus 2021 bertempat di KPKNL Jayapura.

Widiyantoro selaku pimpinan rombongan KPKNL Jayapura sekaligus sebagai Kepala Kantor melakukan audiensi kepada Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, serta Edi Susanto selaku Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura. Widiyantoro dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman Bersama tersebut merupakan sebuah inovasi percepatan atau kemudahan layanan pembayaran BPHTB yang berasal dari lelang diwilayah Kabupaten Jayapura.  Dengan adanya kemudahan tersebut, diharapkan dapat membantu mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil, kompetitif sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Dalam pemaparan selanjutnya, Widiyantoro juga menyampaikan bagaimana cara pengelolaan aset Barang Milik Daerah (BMD) dan pelaksanaan lelang Aset Milik Daerah  serta  kemungkinan kerjasama dibidang pemanfaatan aset daerah termasuk penilaian aset daerah dalam rangka optimalisasi pendapatan dan pencatatan aset daerah. Sebagai penutup, Widiyantoro mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara KPKNL Jayapura dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jayapura, khususnya Bappeda Kabupaten Jayapura, sebagai pelopor pertama yang telah bersinergi dan bersepakat untuk membuat Nota Kesepahaman dalam rangka mengoptimalkan prinsip kemitraan yang saling memberikan manfaat, terutama untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat pengguna jasa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini