Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Demi Menggenjot Produktivitas dan Efektivitas Lelang, Kanwil BRI Regional Office Jakarta II Melakukan Kunjungan Koordinasi ke KPKNL Bekasi
Irfan Zuhdy
Rabu, 15 Juni 2022   |   243 kali

Bekasi – Selasa, 14 Juni 2022, Kepala Kanwil BRI Regional Office Jakarta II beserta tujuh Pimpinan Cabang BRI wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke KPKNL Bekasi. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas pelaksanaan lelang ke depannya terhadap barang-barang atau objek lelang dari BRI guna meningkatkan efektivitas dari lelang tersebut. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala KPKNL Bekasi didampingi oleh para  Pelelang, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi.  

Kepala KPKNL Bekasi, Dirmanti Jaya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari pihak BRI, terlebih permohonan lelang khususnya lelang eksekusi Hak Tanggungan yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan lelang pada saat masa pandemi covid 19 yang diajukan pihak BRI sangat banyak. “Saya sampaikan terima kasih banyak kepada BRI sebagai salah satu pemohon lelang yang sumbangsihnya sangat besar khususnya untuk lelang UUHT meskipun di masa pandemic covid-19”, ujarnya.

Kepala Kanwil BRI Regional Office Jakarta II, Prasetya Sayekti dalam sambutannya sangat mengapresiasif atas sinergi dan koordinasi yang selama ini telah dibangun bersama KPKNL Bekasi. “Kami juga sangat mengapresiasi KPKNL Bekasi khususnya para Pelelangnya karena sinergi dan koordinasi yang selama ini kami bangun benar-benar memberikan dampak positif, dan ke depan, pertemuan-pertemuan seperti ini perlu diadakan atau ditingkatkan lagi”, ujarnya. Lebih lanjut, Prasetya Sayekti juga menegaskan terkait teknis penyerahan permohonan lelang agar apabila ada kendala dan berkas khusus yang dibutuhkan untuk permohonan lelang agar lebih dikoordinasikan guna mempercepat proses lelang.

Pelelang ahli Muda, Riyanto yang biasa disapa Rey, menyampaikan beberapa hal terkait permohonan lelang beserta kelengkapannya termasuk teknis upload dokumen persyaratan permohonan lelang terdapat kendala sehingga dapat menghambat proses pelaksanaan verifikasi berkas. Kemudian, Riyanto yang dalam hal ini mewakili KPKNL Bekasi berencana akan melaksanakan sosialisasi kepada para admin BRI cabang wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi untuk menyelaraskan satu persepsi dalam pengajuan permohonan lelang, sehingga ke depan diharapkan tidak ada kendala lagi  dalam proses pelaksanaan lelang.

BRI Cabang Bekasi juga berencana akan mengajukan permohonan lelang sukarela untuk menambah produktivitas dan berkomitmen akan lebih tertib dalam penyampaian permohonan lelang sehingga tidak mengalami hambatan guna mempercepat proses lelang.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan plakat dari Kanwil BRI Regional Office Jakarta II kepada Kepala KPKNL Bekasi dan foto bersama.

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini