Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Jumat Berkah, Kepala KPKNL Bekasi Gunting Pita Resmikan Rumah Dinas
Asnul
Kamis, 21 Oktober 2021   |   131 kali

Bekasi – Jumat, 15 Oktober 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi karena ini merupakan pertama kalinya KPKNL Bekasi memiliki dan melakukan peresmian rumah dinas. Peresmian rumah dinas tersebut dilakukan dengan seremonial pengguntingan pita pada salah satu unit dari tiga rumah dinas oleh Kepala Kantor dengan disaksikan oleh pejabat dan beberapa pegawai KPKNL Bekasi, baik secara langsung maupun melalui Zoom Meetings. Acara yang digelar pada pukul 13.30 WIB tersebut selain dimaksudkan untuk melaksanakan syukuran selesainya rumah dinas, juga sebagai syukuran atas selesainya masa bakti salah seorang pegawai pada KPKNL Bekasi, yakni Sumaryo.

Acara yang dipandu dan dibuka oleh pegawai Seksi Hukum dan Informasi Asnul tersebut diawali dengan penyampaian sepatah kata dan laporan dari Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti. Titi mengatakan bahwa terdapat tiga unit rumah dinas yang telah selesai proses pengurusannya, baik renovasi fisik bangunan maupun surat kepemilikannya. Rumah dinas tersebut berasal dari aset eks-kelolaan PT Perusahaan Pengelolaan Aset dan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 146/KM.6/2018 tanggal 4 Juli 2018 c.q. Direktur Jenderal Kekayaan Negara telah menetapkan status penggunaan aset properti eks-Bank Dalam Likuidasi menjadi Barang Milik Negara (BMN) di Kementerian Keuangan c.q. KPKNL Bekasi. Satu unit rumah dinas yang berlokasi di daerah Kranji, Bekasi inipun direncanakan akan ditempati oleh Kepala Kantor, sementara dua unit lainnya yang terletak di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Bekasi Timur akan diperuntukkan bagi Kepala Seksi ataupun pegawai. Selain menyampaikan perihal rumah dinas, Titi juga mengucapkan terima kasih kepada Sumaryo yang memasuki masa purnabakti terhitung tanggal 1 Oktober 2021.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi Mukimin pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Kepala Kantor dan Subbagian Umum terkait dengan kepemilikan rumah dinas KPKNL Bekasi. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Sumaryo yang telah sukses dan lulus menjalankan masa baktinya sampai dengan memasuki masa purnabakti saat ini. Sumaryo merupakan sosok pegawai yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan dan mampu menjalin sinergi dengan staf Seksi HI lainnya.   “Saya atas nama rekan-rekan di Seksi HI mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan pada saat menjalankan tugas sehari-hari di seksi Hukum  dan Informasi,” kata Mukimin.

Ketika menyampaikan ucapan perpisahannya, Sumaryo juga menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kerja sama yang terjalin dengan rekan-rekan pada KPKNL Bekasi, khususnya dengan staf Seksi HI. Sumaryo mengatakan bahwa semua jajaran KPKNL Bekasi adalah orang-orang yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Sebagai puncak acara pada hari itu adalah penyampaian sambutan dari Kepala Kantor Dirmanti Jaya selaku Kepala KPKNL Bekasi yang baru. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas keberadaan rumah dinas yang telah dimiliki oleh KPKNL Bekasi. Dirmanti mengatakan bahwa sebagai pengelola aset negara, KPKNL Bekasi harus mampu menjadi contoh bagi satuan kerja pengguna aset dalam hal pengelolaan asset, termasuk rumah dinas. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sumaryo yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara, dan mengucapkan terima kasih atas kerja yang telah dilaksanakan di KPKNl Bekasi, khususnya Seksi HI. Ia pun mengakhiri sambutannya dengan memimpin doa dan tak lupa juga menyelipkan doa untuk Almarhum Hamim Mustofa, mantan Kepala KPKNL Bekasi yang telah berpulang pada 14 Agustus 2021 yang lalu.

Kegiatan pada hari itu ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada Sumaryo oleh Kepala Kantor dan pejabat serta rekan-rekan pegawai  yang hadir di rumah dinas pada saat itu.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini