Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
GSP Spesial : Mengenang sepekan “kepergian” Kepala KPKNL Bekasi
Asnul
Rabu, 25 Agustus 2021   |   190 kali

Bekasi - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi Hamim Mustofa telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021, maka pada Jumat 20/08 jajaran KPKNL Bekasi melakukan doa bersama dan mengenang  sepekan kepergian Almarhum yang di kemas dalam  acara Galang Semangat Pagi (GSP) spesial yang dilaksanakan secara virtual diikuti oleh jajaran KPKNL Bekasi, dan para pegawai yang pernah bertugas di KPKNL Bekasi maupun pegawai yang telah pensiun serta menghadirkan  ustadz.

Acara yang dipandu oleh Asmiah dan Asnul tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi (Kasi HI) Mukimin, yang terlebih dahulu menyapa dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta zoom meeting siang itu, termasuk Miftahudin pegawai KPKNL Tasikmalaya yang pada saat itu didapuk  menyampaikan tausiah dan doa untuk Alm Hamim Mustofa. Mukimin juga memberitahukan bahwa Hari Kamis malam sebelumnya (19/8/2021) telah dilaksanakan doa bersama yang dilakukan oleh beberapa pegawai dan masyarakat sekitar KPKNL Bekasi.

Acara GSP dilanjutkan dengan pemutaran video kebersamaan Hamim Mustofa dengan jajaran KPKNL Bekasi yang diiringi oleh puisi yang sangat syahdu oleh Betta Desirani. Keadaan semakin larut dalam kesedihan ketika terdengar suara serak Lydia Fransiscani Turnip yang membacakan beberapa alinea artikel yang ditulis oleh Asnul, yang menggambarkan tingginya semangat kerja dan kokohnya integritas seorang Hamim Mustofa sampai dengan goyah bahkan runtuhnya semangat tersebut yang akhirnya Hamim menyerah pada takdir Allah,  dan situasi semakin mengharukan ketika sesi ini ditutup dengan penayangan video pemakaman pria yang meninggalkan tiga orang anak tersebut.

Sebelum menyampaikan Tausiahnya Ustadz Miftahudin menyampaikan ucapan duka cita kepada jajaran KPKNL Bekasi, dan  mengatakan bahwa berdasarkan artikel yang dibacakan dapat diketahui bahwa Hamim Mustofa Alm adalah sosok yang amanah dalam mengemban tugasnya dan dicintai oleh bawahannya, hal mana adalah sesuatu yang harus dicontoh dalam tindakan sebagai pegawai.

Mengawali tausiahnya ustadz Miftah mengutip QS AL Ankabut  57 yang artinya “bahwa semua yang bernyawa akan merasakan mati…, dan QS Az Zariah 56 yang artinya “Aku tidak menciptakan jin dan Manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku…”. Ustadz Miftah mengatakan berdasarkan kedua ayat ini dapat disimpulkan bahwa pada hakekatnya setiap manusia akan mengalami mati, namun waktu, tempat dan penyebabnya adalah rahasia Allah SWT. Kewajiban manusia adalah untuk melakukan ibadah, meskipun bekerja di kantor namun harus diniatkan sebagai ibadah. Miftah melanjutkan bahwa ketika jenazah masuk kealam kubur hanya amal yang akan menemaninya serta kiriman doa dari anak-anak yang sholeh dan sholehah. “oleh karena itu, mumpung kita masih diberi Allah umur, marilah kita isi umur ini dengan ibadah, melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya, agar kita selamat dari segala siksa kubur dan siksa api neraka” ajak Miftah mengakhiri tausiahnya

Pada kesempatan itu hadir pula ibunda dan adik-adik serta putri Alm Hamim Mustofa, keluarga Alm ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPKNL Bekasi dan DJKN pada umumnya yang telah memberikan perhatian dan doa-doa serta memintakan maaf jika dalam pergaulannya Hamim melakukan salah.

Sebagai penutup Kasi HI Mukimin menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Miftahudin yang telah mengingatkan hal yang sangat penting sebagai manusia. Kemudian kepada ibunda dan keluarga Alm Hamim Mustofa, Mukimin juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas nama keluarga besar KPKNL Bekasi dan seluruh pegawai yang pernah menjadi staf Hamim Mustofa atas segala salah dan khilaf, dan berharap doa-doa yang dipanjatkan diijabah oleh Allah  SWT dan disampaikan kepada Almarhum.

 

Teks, editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini