Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Dukung Pemberian Vaksin untuk Keluarga yang Difasilitasi oleh Kemenkeu
Asnul
Kamis, 15 Juli 2021   |   146 kali

Bekasi - Jumlah kasus harian masyarakat yang  terpapar Covid-19 pada tanggal 14 Juli 2021 tercatat sebanyak 54.517  orang. Ini merupakan sebuah angka yang luar biasa. Berdasarkan data dari situs Worldometers, Indonesia tercatat sebagai penularan harian tertinggi di dunia (data 14 Juli 2021). Situasi yang mencekam ini direspons oleh Kementerian Keuangan dan ditindaklanjuti dengan pemberian vaksin bagi pegawai dan anggota keluarga pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi yang merupakan salah satu kantor vertikal di bawah Kementerian Keuangan turut serta mendukung kegiatan pemberian vaksin tersebut. Staf Subbagian Umum KPKNL Bekasi Fitri Syamila pada acara Galang Semangat Pagi (GSP) yang dilaksanakan secara virtual hari Kamis (15/07) melaporkan bahwa telah dilaksanakan vaksin terhadap keluarga pegawai KPKNL Bekasi yang difasilitasi oleh Kementerian Keuangan.

Mila, begitu ia biasa disapa, mengatakan bahwa beberapa pegawai telah mendaftarkan anggota kelurga inti beserta anggota keluarga lainnya yang serumah untuk menerima pemberian vaksin. Pemberian vaksin tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan saat berita ini diturunkan sebanyak 30 orang pegawai dan anggota keluarganya telah menerima vaksin yang berlokasi di Gedung Dhanapala Jakarta Pusat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa mengimbau agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi memanfaatkan dan mengikutsertakan keluarga untuk menerima pemberian vaksin oleh Kementerian Keuangan, sebagai upaya untuk perlindungan diri dan keluarga dari paparan virus Covid-19.

Intan Dewi Permatasari, salah seorang pegawai KPKNL Bekasi yang memanfaatkan pemberian vaksin ini sedikit menggambarkan suasana di tempat pemberian vaksin di lingkungan Gedung Dhanapala. Ia menyampaikan bahwa panitia telah mengatur antrean peserta vaksin dengan tertib dan berjarak. Baik itu di tempat pendaftaran, tempat pemberian vaksin, maupun tempat pasca pemberian vaksin telah diatur dengan rapi dan sangat aman untuk kondisi saat ini. "Saya mengantarkan tiga anak beserta keluarga saya yang saat ini tinggal serumah untuk menerima vaksin. Sementara saya sendiri telah tuntas menerima vaksinasi di KPKNL Bekasi beberapa waktu yang lalu, kata wanita berkacamata ini menerangkan.

 

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini