Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Kalimat Afirmasi Positif Bantu Atasi Situasi Sulit
Asnul
Jum'at, 09 Juli 2021   |   3380 kali

Bekasi - Situasi yang kurang baik, berita negatif, dan hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya ditambah dengan kondisi tak nyaman dan bahkan mencekam yang ditimbulkan akibat situasi perkembangan positif Covid-19 yang semakin meningkat belakangan ini, memberikan efek negatif pada psikis masyarakat dan dapat membuat imunitas menurun. Menyadari hal tersebut, Seksi Kepatuhan Internal selaku narasumber pada acara Galang Semangat Pagi (GSP) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi yang dilaksanakan pada Selasa, 7/7, mengangkat tema “Kalimat Afirmasi Positif Bantu Atasi Situasi Sulit”. GSP dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Linda Susanti yang menjadi narasumber dan mendapat giliran untuk mengisi acara inovasi GSP tersebut mengatakan bahwa salah satu hal yang sangat dibutuhkan saat pandemi sekarang ini adalah semangat dan imunitas tubuh guna menangkal serangan berbagai penyakit. Untuk itu, kita tetap perlu menjaga sikap mental positif (positive mental attitude) melalui afirmasi positif. Linda menerangkan bahwa afirmasi positif adalah proses mengulang kalimat positif yang dapat membuat diri menjadi semangat dan mampu melejitkan potensi diri. Untuk menjadi orang yang bahagia, kita harus mampu menerjemahkan pemikiran kita dalam kalimat dan tindakan dalam rangka mewujudkan apa yang kita inginkan dalam hidup. Afirmasi merupakan metode yang sudah terbukti dalam meningkatkan pengembangan diri karena kemampuannya untuk mengatur kembali pemikiran acak dari otak kita. Selain itu, afirmasi diri mampu mengubah kehidupan seseorang. Self talk atau berbicara pada diri sendiri dapat menimbulkan perubahan yang semakin baik pada otak.

Selanjutnya, Linda memberikan beberapa contoh kalimat afirmasi positif dan meminta semua peserta Zoom untuk mengikuti kalimat afirmasi dengan penuh semangat, Linda mengatakan bahwa afirmasi positif dapat memberi pengaruh pada diri kita yang memberikan sikap mental positif dan mampu memberikan aura positif pada diri dan anggota tubuh. Hal ini sangat bermanfaat pada saat pandemi. Dengan kalimat afirmasi yang ditanamkan pada diri sendiri, maka akan memberikan energi positif yang membantu meningkatkan imunitas dan mampu mendorong semangat untuk bangkit untuk bersemangat menghadapi kondisi ini

Pada sambutannya, Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa memberikan apresiasi kepada Seksi Kepatuhan Internal yang telah mengangkat tema tersebut. Hamim berharap agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi membangun semangat dan terus menjaga diri dan keluarga, patuh pada aturan yang telah ditentukan, terutama selalu taat pada 5 M.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini