Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Cara membuat presentasi menjadi lebih oke
Asnul
Kamis, 08 April 2021   |   1330 kali

Bekasi - Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN  yang tengah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan  Lelang (KPKNL) Bekasi mendapat kesempatan sebagai pemateri pada kegiatan Rabu Cendekia. Para Mahasiswa tersebut menyampaikan materi dengan tema “cara membuat presentasi powerpoint yang menarik dan interaktif” pada Rabu Cendekia hari Rabu 31/03 secara daring yang diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi serta para mahasiswa PKN STAN.

Presentasi tersebut merupakan inovasi dari 7 (tujuh) orang mahasiswa PKL PKN STAN yang melaksanakan PKL di KPKNL Bekasi sejak tanggal 15 Februari 2021. Presentasi dilaksanakan  oleh Elvana Cytra dan Ruth Angel serta dipandu oleh Sultan Arraihan, dimana sebelum presentasi dilaksanakan Elvana Cytra yang bertindak sebagai pembawa acara terlebih dahulu membuka acara Rabu Cendekia yang dilanjutkan dengan menyampaikan pemaparan langkah-langkah membuat presentasi secara mendasar dan sederhana seperti cara membuat slide dan layout nya serta cara menyisipkan gambar atau foto kedalam presentasi.

Setelah Elvana menyelesaikan sesi pemaparannya, Ruth Angel melanjutkan dengan  menerangkan  tentang bagaimana cara membuat presentasi yang lebih menarik perhatian. “Salah satu caranya adalah dengan memasukan animasi dan transisi kedalam slide presentasi, memanfaatkan fitur Hyperlink atau tautan dalam presentasi, dan menyarankan website yang  menyediakan template presentasi sehingga ketika kita membuat presentasi, kita tidak perlu membuat design presentasi dari awal” ujar Ruth. Dan setelah selesai pemaparannya Ruth dan kawan-kawan membuka acara sesi tanya jawab dengan peserta zoom.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa memberikan apresiasi kepada para mahasiswa PKN STAN yang telah mengangkat tema tersebut, dan Hamim mengatakan bahwa tema tersebut sangat diperlukan dan bermanfaat untuk jajaran KPKNL Bekasi.

 

 

Teks, edit dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi dan Ruth

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini