Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Pemilihan Best Employee Ala KPKNL Bekasi
Asnul
Selasa, 04 Agustus 2020   |   192 kali

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi selalu punya cara tersendiri dalam setiap pemilihan best employee. Sama halnya dengan pemilihan best employee periode sebelumnya, maka pemilihan best employee semester I tahun 2020 ini pun dilaksanakan dengan melakukan serangkaian proses, sehingga best employee terpilih benar-benar merupakan pegawai yang terbaik di antara pegawai yang baik dan memiliki kompetensi yang mumpuni serta layak disebut the best. Proses itu sendiri diawali dengan penetapan calon, pengujian, kemampuan menjawab pertanyaan, menunjukkan saling sinergi, dan lain lain. Dan setelah melalui proses panjang, maka pada acara puncak yang diselenggarakan pada Galang Semangat Pagi (GSP) hari Selasa, 28 Juli 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Fery Fadly berhasil memenangkan gelar Best Employee semester I tahun 2020 KPKNL Bekasi.

Sebagai langkah awal proses pemilihan tersebut, telah dilaksanakan beberapa hal sebelumnya, yakni penyeleksian pegawai oleh masing-masing kepala seksi dengan memperhatikan integritas pegawai, presensi, Nilai Kinerja Pegawai (NKP), dan keunggulan yang dimiliki. Lalu, pegawai terpilih dikirim kepada panitia pemilihan untuk diikutsertakan dalam pemilihan calon kandidat, sehingga KPKNL Bekasi memiliki tujuh calon kandidat best employee semester I tahun 2020 yang merupakan perwakilan dari setiap seksi untuk selanjutnya dilakukan voting untuk menentukan tiga kandidat terbaik.

Pada acara GSP hari Selasa, 28 Juli 2020 dilaksanakan proses lanjutan yang sekaligus merupakan acara puncak pemilihan best employee semester I tahun 2020. Ketiga kandidat tersebut adalah pegawai-pegawai terbaik yang penuh dengan inovasi, integritas tinggi dengan kreativitas dan kinerja yang baik, yakni Aditio Wahyudi, Fery Fadli, dan Ismael Internasional Tarigan. Kebetulan ketiga pegawai tersebut merupakan Agen Perubahan menuju kantor Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang selalu aktif dan penuh kreatif. Pada acara puncak ini, ketiga kandidat harus menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Kepala Kantor dan para pejabat KPKNL Bekasi. Tak cukup hanya disitu, ketiga kandidat tersebut juga harus saling mendukung satu sama lain dengan saling mempromosikan kandidat, dan sebagai penentu dilaksanakan pemilihan oleh seluruh partisipan melalui aplikasi Mentimeter. Akhirnya, dengan skor yang hampir berimbang, Fery Fadli mampu mengungguli Aditio dan Ismael.

Atas kemenangannya tersebut, Fery, demikian pria berkacamata itu biasa disapa, mengatakan sambil berkelakar bahwa kemenangannya karena ia memiliki wajah yang mirip dengan Muhammad Basyir Anshory yang merupakan best employe semester II tahun 2019. Fery mengatakan bahwa dia masih harus belajar banyak, baik tentang tugas sehari-harinya di Seksi Pelayanan Lelang maupun sebagai Agen Perubahan dan tim kerja WBBM. Fery merasa belum banyak hal yang dia lakukan, namun dengan penghargaan ini menurutnya merupakan sebuah tanggung jawab terhadap perilaku maupun peningkatan kinerja yang harus ia lakukan.

Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti menyampaikan terima kasih kepada panitia dan Agen Perubahan Program GSP yang telah menyelenggarakan proses demi proses pemilihan best employee ini. Titi juga mengucapkan terima kasih kepada best employee semester II tahun 2019, Muhammad Basyir Anshori, yang telah menunjukkan semangat kerjanya dengan mengembangkan inovasi-inovasi dan berharap agar Anshori tetap berkarya mengharumkan nama KPKNL Bekasi. Ia juga berpesan kepada best empolyee terpilih, Fery Fadli, agar semakin meningkatkan kinerja dan menjadi contoh bagi pegawai yang lain.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa di akhir acara turut mengucapkan selamat kepada best employee terpilih dan berharap agar Fery Fadli dapat semakin meningkatkan kinerja, komitmen, dan integritas, serta terus berinovasi untuk KPKNL Bekasi lebih baik lagi. Dan kepada panitia Hamim juga berpesan agar pelaksanaan pemilihan best employee yang akan datang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan variatif lagi.

 

 

 

Penulis dan Foto : Tim Humas HI KPKNL Bekasi

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini