Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Pemilihan Best Empolyee Sebagai Ajang Penggalian Potensi Diri
Asnul
Senin, 22 Juli 2019   |   952 kali

Bekasi– Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi terus menerus berbenah berinovasi dan mengadakan perubahan-perubahan. Selain itu senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada stakeholder dan selalu mencari terobosan menuju yang lebih baik. Dalam melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan dimaksud tentu saja diperlukan Sumber Daya Manusia yang handal dan memiliki pemahaman dan implementasi dari nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Sebagai penghargaan atas kerja keras dan keseriusan setiap pegawai yang turut serta mendukung setiap program kerja kantor maka KPKNL Bekasi secara rutin tiap semester melaksanakan pemilihan Best Employee. Pemilihan Best Employee ini diharapkan dapat semakin memacu semangat kerja dan inovasi-inovasi di jajaran KPKNL Bekasi serta menumbuhkan semangat kompetisi diantara pegawai.

Hamim Mustofa, Kepala KPKNL Bekasi, mengharapkan seluruh jajaran KPKNL Bekasi membangun semangat kompetisi, menggali potensi diri, belajar dan terus belajar serta mengembangkan kemampuan. Hal tersebut ditujukan agar setiap pegawai bisa menjadi pegawai yang membanggakan KPKNL Bekasi.  Hamim sangat mendukung dan mengapresiasi atas proses pemilihan Best Employee ini.

Titi Purwanti, Kepala Subbagian Umum KPKNL Bekasi selaku Ketua Panitia Pemilihan Best Employee Semester I tahun 2019, mengatakan bahwa pemilihan Best Employee ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pemilihan Best Employee semester ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan yang dimulai dengan penetapan calon kandidat. Titi, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa untuk menetapkan kandidat Best Employee terlebih dahulu diseleksi dari beberapa persyaratan antara lain faktor kehadiran, kerajinan, kinerja dan lama masa kerja di KPKNL Bekasi.

Untuk tahap pertama tersebut terpilih 11 (sebelas) orang pegawai yang layak berkompetisi sebagai kandidat calon Best Employee. Dari 11 (sebelas) orang pegawai tersebut diminta untuk menyampaikan presentasi singkat pada acara Galang Semangat Pagi, masing-masing selama 5 menit. Selanjutnya Kepala Kantor dan para pejabat diminta untuk memberi nilai kepada mereka yang kemudian dihitung dan akhirnya perolehan nilai tiga tertinggi ditetapkan sebagai kandidat tiga besar Best Employe. Kandidat terpilih tiga besar tersebut adalah M. Affid Diena, Teguh Kuncoro, dan M. Rosyid Ardiansyah.

Ketiga calon Best employee ini masih menghadapi tantangan berikutnya yakni menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Kepala kantor dan beberapa pegawai lainnya secara spontan. Selain itu mereka juga harus menyampaikan orasi mengenai alasan kelayakannya sebagai the next Best Employee.

Sebagai tahap terakhir adalah pemilihan langsung oleh jajaran KPKNL Bekasi mulai dari Kepala Kantor, Kepala Seksi, Pelaksana, pegawai OJT sampai dengan pramubakti yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Juli 2019. Dari pemilihan langsung tersebut akhirnya terpilih dan ditetapkan sebagai pemenang yang berhak menyandang gelar Best Employee Semester I tahun 2019 adalah M. Rosyid Ardiansyah.

Hamim Mustofa sangat mengapresiasi tahapan-tahapan pemilihan tersebut, karena dapat memberikan edukasi kepada para pegawai secara umum. Di samping itu dapat melatih para pegawai khususnya para kandidat Best Employee untuk berbicara di depan umum dan merupakan ajang penggalian potensi diri. Pemilihan Best Employee pada dasarnya merupakan wadah untuk meningkatkan semangat dan kinerja pegawai.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan pemilihan sampai dengan penetapan Best Employee Hamim dan Titi mengucapkan terimakasih kepada para pihak terkait dalam kegiatan tersebut. Tak lupa Hamim mengucapkan terimakasih kepada Best Employee sebelumnya yakni Nugraeni Tri Sakanti dan mengucapkan selamat kepada M. Rosyid Ardianysah yang terpilih. Sebagai pengesahan diadakan pemasangan selendang anugerah dan hadiah kepada M. Rosyid sebagai Best Employee Semester I Tahun 2019 dan berharap Best Employee dapat mewujudkan dan menjadi cerminan untuk KPKNL Bekasi yang lebih baik.

 

 

Tim Berita KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini