Ambil Jalan Berbeda

25 Juli 2016 - 11:11 M. Eko Agus Y., Duta Kekayaan Negara

“Ambil jalan berbeda, yang tak diambil orang lain” itulah gambaran perjalanan karir saya sebagai aparatur sipil negara sejak Desember 2000

Be a Driver Not a Passenger!

25 Juli 2016 - 08:55 I Wayan Dipayana, Duta Kekayaan Negara

Pada kesempatan yang lain, dimana biasanya, ketua Tim saya, Pak Zulkifli yang sudah sangat jago dalam mengendarai mobil khususnya di medan yang sulit seperti pulau sumbawa, entah kenapa pada waktu itu salah satu dari anggota minta untuk menggantikan menjadi sopir, dan singkat cerita “nyemplung” lah salah satu ban mobil kami ke dalam satu kali, maju tidak bisa kalau mundur kendaraan akan jatuh ke sungai. Untung Tuhan masih menyelamatkan nyawa kami, ada penduduk sekitar yang membantu mengangkat mobil kami.

Melihat Yang Tak Terlihat

23 Juli 2016 - 11:34 Anggriyan Setyono, Duta Kekayaan Negara

Penilaian atas objek Penilaian berupa Properti Khusus akan terus dikembangkan, seperti eskalator, helikopter, lift, dsb. Aset tak berwujud (seperti laman website, hak paten, hak cipta, dsb) serta Inventarisasi dan Penilaian Sumber Daya Alam (IP SDA) pun menjadi tantangan berikutnya bagi para Penilai. Dit. Penilaian sedang mempersiapkan hal-hal yang diperlukan guna mensukseskan IP SDA. Beberapa peraturan dan petunjuk teknis Penilaian SDA sudah diterbitkan. Berbagai narasumber pun telah diundang untuk berbagi ilmu dan pengetahuan di bidang Mineral & Sumber Daya Alam kepada para Penilai. Kegiatan diklat dan workshop Penilaian SDA terus diadakan sehingga nantinya Penilai DJKN siap melaksanakan IP SDA yang rencananya akan dimulai pada tahun 2018.

MENCIPTAKAN PERUBAHAN DENGAN ILMU VIBRASI

23 Juli 2016 - 11:28 Heryantoro , Duta Kekayaan Negara

bekerjalah dengan menggunakan hati, maka hati anda akan senang, rasa senang dan bahagia merupakan vibrasi yang sangat kuat. Galilah passion yang anda miliki, sehingga anda dapat mengerjakan sesuatu dengan senang dan tidak mengeluh.

BEING HELPFUL: MENYEBARKAN BUDAYA MEMBANTU DI DJKN

20 Juli 2016 - 09:00 Lolita Banni R. , Duta Kekayaan Negara

Membantu bukan berarti membuat kita menjadi “pembantu”. Semakin sering melakukannya akan membuat kita lebih memahami siapa yang betul-betul membutuhkan bantuan, dan siapa yang hanya ingin memanipulasi kita. Sadari batas kemampuan dan kewenangan kita dalam membantu. Dan jangan lupa: pastikan pekerjaan kita sendiri telah selesai atau tidak akan terbengkalai selama kita membantu orang lain.

Menjadi Duta (ke) DPR

19 Juli 2016 - 16:34 Jimmy Irawan, Duta Kekayaan Negara

Jadwal pembahasan dengan DPR RI sendiri sungguh sangat dinamis. Jadwal pembahasan dapat berubah setiap hari, mengikuti perkembangan pembahasan dengan DPR RI setiap harinya. Dalam beberapa kali kesempatan, jadwal itu berubah setelah kita telah sampai di gedung DPR RI atau bahkan setelah semua unsur pemerintah bersiap di tempatnya, dan pimpinan DPR RI kemudian memutuskan untuk menunda rapatnya.

GOING THE EXTRAMILES

19 Juli 2016 - 11:04 Latho Muhammad, Duta Kekayaan Negara

Ada suatu hal menarik yang pernah saya alami ketika kegiatan pemutakhiran dan rekonsiliasi data BMN, saya pernah kedatangan operator Sistem Infomasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) salah Satker untuk melakukan instalasi aplikasi SIMAK BMN dan Persediaan pada pukul 23.30 WIB. Banyak orang – orang yang bertanya bagaimana bisa saya menerima Satker pada jam setengah sebelas malam?

EVAN WIDYATAMA : Sosok Inspiratif dalam Perjalanan Menuju Neraca SDA

19 Juli 2016 - 10:44 Fery Fadly , Duta Kekayaan Negara

Perjalanan menuju Neraca SDA memang masih panjang, masih banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan, direncanakan, dan dikoordinasikan. Tugas kita adalah terus berusaha melakukan yang terbaik dan sebanyak mungkin menginformasikan (to inform), melibatkan (to involve) diri kita sendiri untuk ikut serta mengambil bagian dari proses transformasi birokrasi ini, mempengaruhi (to influence) orang lain, dan akhirnya membangkitkan daya gugah (to inspire) orang lain untuk ikut serta bersama mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik.

dan Inspirasi bisa datang datang dengan sukarela dan kadang bisa datang dengan terpaksa

Say No to No

19 Juli 2016 - 10:01 Erick Fadhil - Duta Kekayaan Negara

Beliau yang mulai memberikan pemahaman bahwa bahkan di tempat kita merasa terbuang, kita dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi sekitar. Beliau memberikan pemahaman bahwa inovasi adalah keharusan, di tengah segala keterbatasan Papua.

Video
Stay up to date
Stay connected