Berita DJKN

Auction Lounge KPKNL Bandar Lampung Dilengkapi Fasilitas Perspektif Gender

Kamis, 31 Mei 2018 pukul 0:00   |   0 kali

Bandar Lampung – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lamkulu) Ekka S. Sukadana meresmikanAuction Lounge, Ruang Ibu dan Anak, dan Ruang Olahraga pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung, Rabu (30/5).

“Zaman sekarang kita didorong untuk mampu menyediakan sarana yang sesuai dengan kebutuhan. Dari keperluan lansia, anak-anak, dan kebutuhan perempuan,” ujarnya saat memberikan sambutan. Dalam peresmian tersebut, secara simbolis Ekka menggunting pita yang melintang di masing-masing ruangan.

Sementara itu dalam laporannya kepada Ekka, Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana menyatakan bahwa sebelum diresmikan, Auction Lounge secara efektif sudah digunakan sejak April dan grafik pelayanan meningkat sejak adanya Auction Lounge.

Selain Auction Lounge, KPKNL Bandar Lampung juga membangun ruang ibu dan anak. Menurut Didith, ini bagian dari upaya pengarusutamaan gender. “Kami membangun sarana bukan hanya untuk ibu menyusui tapi bisa lebih dari itu. Kami membangun Ruang Ibu dan Anak,” katanya. “Ruang ini kami buat senyaman mungkin, disiapkan AC dan wastafel. Kulkas untuk menyimpan ASI, dan dispenser untuk membuat susu bubuk.”

Sementara Ruang olahraga, dibangun untuk memenuhi kebutuhan jasmani pegawai KPKNL Bandar Lampung. “Siapa tahu di rumah (mereka) tidak sempat berolahraga,” katanya.

Sarana lain yang dilaporkan Didith adalah musala. Sebelum bulan Ramadan tiba, KPKNL Bandar Lampung telah selesai merevitalisasi musala tersebut. 

Ia menyebutkan bahwa KPKNL Bandar Lampung menyediakan payung yang disimpan pada rak di bagian depan kantor untuk mengantisipasi kebutuhan pegawai maupun pengguna jasa saat memerlukannya di kala hujan. “Kami ingin kantor ini ramah bagi pegawai dan sekaligus bagi pengguna jasa,” ujar Didith.

Sementara itu Ekka memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran pegawai KPKNL Bandar Lampung yang hadir pada acara tersebut. “Pegawai di KPKNL langsung berhadapan dengan stakeholder. Jadi langsung bisa dilihat bagaimana layanan kita dan kenyamanan kantor,” ujarnya.

Ekka mengapresiasi KPKNL Bandar Lampung yang berupaya untuk membuat kantor yang ramah dan nyaman bagi pegawai sekaligus pengguna jasa. “Harapan saya, sarana ini bermanfaat untuk pegawai maupun stakeholder,” pungkas Ekka.

(Berita: Hakim SB Mulyono, Foto: Marinda Isella)

 

Foto Terkait Berita

Cari Berita

Agenda PUG

Event :
  • -