Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Bakti Sosial : Jalin Silaturahmi Dengan Berbagi Rezeki
Arifin Nurhartanto
Jum'at, 17 September 2021   |   130 kali

Yogyakarta - Kamis (16/9), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta, diwakili oleh Kepala Subbagian Umum Erni Ika Nurhayati beserta staf, menyampaikan amanah dan berbagi sebagian rezeki dari para pegawai KPKNL Yogyakarta kepada para pengurus dan penghuni Panti Asuhan Gotong Royong dan Panti Jompo Budhi Dharma di sekitar Kota Yogyakarta. Amanah berupa bantuan beras, diapers, telur ayam, dan lainnya.

Panti Asuhan Gotong Royong, yang terletak di Dusun Jaranan, Panggungharjo, Bantul, tersebut merupakan panti asuhan untuk anak yatim, piatu, dan dhuafa, dimana jumlah anak yang disantuni sekitar 148 anak, dengan rincian 6 bayi dan sisanya dari usia dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA). Untuk anak usia TK hingga SMA, mereka tinggal bersama keluarganya dan pihak panti akan mengirimkan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) setiap bulannya, karena panti berprinsip pendidikan dan kasih sayang terbaik dari keluarga. Bila anak tinggal di panti, akan ada beban psikologi di jiwa mereka. Sedangkan untuk para bayi, mereka akan tinggal dan diasuh di panti hingga 6 bulan, yang kemudian akan diserahkan kepada dinas sosial untuk diadopsi oleh pihak lainnya.

Lain lagi Panti Jompo Budhi Dharma. Panti tersebut dihuni oleh lanjut usia sekitar 56 orang, dimana kondisi 50 orang sehat, dan selebihnya dalam kondisi bedrest atau sudah tidak mampu beraktifitas normal layaknya lanjut usia. Mereka tinggal di panti hingga akhir hayatnya.

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin KPKNL Yogyakarta, sebagai bentuk kepedulian sosial dan sarana berbagi rezeki para pegawai, juga menjadi pengingat bahwa ada hak orang lain atas rezeki yang diterima. (Tulisan/Foto : Arifin/Cicilia)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini