Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Restart “Menu Sehat” Dikala New Normal
Arifin Nurhartanto
Senin, 29 Juni 2020   |   224 kali

Yogyakarta (26/6) – Mens sana in corpore sano adalah ungkapan Bahasa Latin, biasanya diterjemahkan sebagai "pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat". Ungkapan ini banyak digunakan dalam konteks olahraga dan pendidikan untuk mengungkapkan teori bahwa latihan fisik adalah bagian penting atau esensial dari kesejahteraan mental dan psikologis. Hal ini sejalan dengan langkah kepengurusan Badan Pengelola Olahraga (BAPOR) KPKNL Yogyakarta, untuk menghidupkan kembali gerakan sehat bersama setiap Jumat Krida, yang mengalami jeda sejak masa darurat Covid19 diberlakukan oleh pemerintah. Pengurus BAPOR berkeinginan supaya para pegawai KPKNL Yogyakarta tetap dapat terjaga kesehatan, baik fisik maupun pikirannya, sehingga menunjang dalam kesehariannya bekerja.

Sebagai langkah awal memulai kembali atau restart, kegiatan jaga kebugaran yang selama ini digelar KPKNL Yogyakarta pada Jumat pagi disetiap minggunya, gerakan senam bersama saat ini dipusatkan di halaman Rumah Dinas KPKNL Yogyakarta pada Jumat (26/6). Senam yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih dan seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta, termasuk penghuni rumah dinas.

Sebelum acara dimulai, Marhaeni menyampaikan arahan terkait dengan pelaksanaan olahraga tersebut, yaitu agar tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan dan mengharapkan Program Jumat Krida dapat rutin dilaksanakan, salah satunya dalam bentuk acara senam bersama ini, demi kesehatan bersama.  “Saya harap yang terkena efek senam tidak hanya fisiknya saja, namun juga pikirannya, maka ayo bersama kita bersenang-senang,” ujar wanita yang hobi menembak tersebut membuka acara.

Suasana rumah dinas yang penuh pohon rindang, teduh, ramai suara burung berkicauan, menambah syahdu dan damai para peserta senam. Acara senam diakhiri dengan sarapan bersama, dengan menu khas Jogja dan tentu saja menyehatkan.

(Penulis/Foto : Arifin DLG)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini