Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Teladan Keikhlasan Untuk Menunaikan Mutasi Demi Kepentingan Organisasi
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Selasa, 13 Agustus 2019   |   237 kali

           Yogyakarta - Senin (12/08) KPKNL Yogyakarta melaksanakan acara pelepasan empat pegawai. Keempat pegawai tersebut adalah Kepala Subbagian Umum Sri Wahyuni, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Yusup Sugiyarto, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Aris Rochmad Sopiyan, dan staf Seksi Pelayanan Penilaian Adhi Puspa Noegroho yang harus melanjutkan pengabdiannya di luar KPKNL Yogyakarta. Acara yang dilaksanakan di Ruang Keraton Gedung Keuangan Negara Yogyakarta ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih beserta seluruh jajarannya.

             Dalam sambutannya, Marhaeni Rumiasih menyampaikan bahwa mutasi merupakan salah satu wujud pembinaan dan penyegaran baik bagi pegawai maupun untuk kepentingan organisasi. Sebagai Aparatur Sipil Negara kita harus selalu mempersiapkan diri untuk mampu mengabdi dan berkarya dimanapun di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan yang diamanatkan oleh organisasi”, tutur Marhaeni.

            Curhat, Nongkrong, dan Ngobrol Bareng, yang menjadi tema acara tersebut memberikan kesan mendalam bagi para pegawai yang akan pindah. Sebagai duet host, Rakhmayani Ardhanti dan Yuhar Lilo mampu memberikan sentuhan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Acara dimulai dengan pemutaran video kolase berisi foto-foto keempat pegawai yang akan pindah. Berturut-turut dilanjutkan dengan beberapa penampilan,antara lain aksi spontan yang cukup mengejutkan kolaborasi antara pegawai dan mahasiswa magang di KPKNL Yogyakarta. Sebuah parodi profil pegawai yang akan pindah,  membuat pecah suasana. Gelak tawa tak henti selama kurang lebih 5 menit durasi penampilan mereka.

Pertunjukan berikutnya adalah penampilan Tari Persembahan oleh dua orang penari dari mahasiwa magang menarik perhatian peserta. Keanggunan dan keindahan Tari Persembahan berakhir dengan sesi pengalungan slempang oleh Marhaeni Rumiasih dan pemakaian kaos putih kepada para pegawai yang akan pindah.

“Satu hal yang harus kita teladani dari Beliau-Beliau ini adalah keikhlasan. Sebagai ASN kita sudah tahu dan harus selalu menyiapkan fisik dan mental bahwa bahwa pada saatnya nanti kita harus pindah dan meninggalkan kantor yang sudah kita anggap seperti rumah kita sendiri ini.  Omah DJKN,” pesan Marhaeni.

Kebersamaan yang terjalin dengan sangat indah selama ini saya yakin akan mampu memberikan semangat terbaik meskipun kita nanti terhalang jarak dan waktu. Satu doa yang pasti, sukses akan selalu menaungi Bapak dan Ibu semuanya, ujar Rakhmayani dan Yuhar Lilo disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Mengakhiri rangkaian acara, penampilan Trio Langgeng, Suqthi dan Cho-Cho memukau peserta dengan sajian akustik menyanyikan dua buah lagu berjudul Berlari Tanpa Kaki dan Kita, yang mampu membawa seluruh peserta mengenang kembali masa-masa kebersamaan yang tak mungkin bisa terlupakan. Masa-masa susah dan senang di KPKNL Yogyakarta Istimewa. (Djoehard)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini