Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Kakanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta: Di Zona Nyaman, Perform Harus Meningkat…!
Wakhid Arif Widodo
Selasa, 28 Mei 2019   |   152 kali

Yogyakarta - Kamis (23/05) Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Tavianto Noegroho bersama Kepala Bidang KIHI Edi Suyanto, Kepala Bidang Penilaian Constantinus Chrisnan Soegiherprajoko, Kepala Seksi PKN 3 Wahid Romadhon, dan Kepala Subbagian Kepegawaian Suhud melakukan Safari Ramadan 1440 H dan pembinaan di KPKNL Yogyakarta. Bertempat di Ruang Keraton Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, kegiatan ini diikuti oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Agung Budi Setijadji, semua Kepala Seksi dan Kepala Subbagian Umum beserta seluruh pelaksana di lingkungan KPKNL Yogyakarta.

Mengawali rangkaian acara Safari Ramadan 1440 H Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta, dilaksanakan Rapat Pimpinan yang diikuti oleh Tavianto beserta rombongan dan Agung Budi Setijadji beserta seluruh Kepala Seksi di KPKNL Yogyakarta. Dalam rapim tersebut, sebelum arahan dari Kepala Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta, satu per satu Kepala Seksi di KPKNL Yogyakarta mempresentasikan hasil kinerja triwulan 1 dan 2 serta rencana kerja untuk periode mendatang.

Setelah rapim selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan outdoor yaitu “Berbagi Bukaan Puasa dan Sembako”. Kegiatan yang difokuskan di beberapa titik yaitu di sekitar stasiun Lempuyangan, Pakualaman dan perempatan Jalan Kusumanegara depan GKN Yogyakarta ini diikuti oleh Tavianto beserta rombongan dan Agung Budi Setijadji beserta seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut Tavianto berkenan berjalan menyusuri jalan stasiun Lempuyangan untuk menjemput langsung para pekerja di sana yang layak untuk menerima paket bukaan puasa dan sembako. Sementara,itu pegawai KPKNL Yogyakarta lainnya berbagi tugas membagikan bukaan puasa dan sembako di Pakualaman dan perempatan Jalan Kusumanegara. “Saya senang dengan kegiatan ini, sayangnya waktu yang tidak cukup panjang sehingga kita harus mengakhiri kegiatan ini lebih cepat. Lain waktu kegiatan seperti ini bisa kita lakukan lagi dengan lebih baik,” antusias Tavianto menanggapi kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh KPKNL Yogyakarta di setiap bulan ramadan ini.

Setelah menikmati takjil dan salat Magrib bersama, Tavianto memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta. Dalam suasana santai sembari menikmati sajian buka puasa, pria tegap yang memiliki hobi touring ini mengajak seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja, memaksimalkan segala sumber daya yang ada untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Dalam kesempatan tersebut Tavianto juga menyinggung terkait flexy time. Menurutnya flexy time harus diimplementasikan dengan bijak karena sebenarnya flexy time diperuntukkan bagi pegawai yang berkebutuhan khusus. “Misalnya pegawai KPKNL Yogyakarta yang harus nglaju dari Solo, Magelang, atau ketika sewaktu-waktu pegawai ada kepentingan yang mendesak jadi harus memanfaatkan flexy time ini,” katanya sembari tersenyum kepada beberapa pegawai yang dikenalnya tinggal di kota Yogyakarta. “Mumpung di Yogyakarta, nikmati dan berikan yang terbaik bagi DJKN. Tingkatkan perform, perbanyak senyum yang tulus sampai dengan kepuasan untuk stakeholders,’ tambahnya.

Selanjutnya dilaksanakan salat isyak berjamaah dan dilanjutkan kultum oleh Ustad Choiril Anas, S.Pd. dari Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta. Dalam ceramahnya ia memberikan pandangan terkait ibadah puasa ramadan di perkantoran. Menurutnya  puasa itu tidak boleh mengurangi kinerja, tidak boleh mengurangi karya. Tetapi justru seharusnya malah menambah semangat.  “Karena di jaman Nabi Muhammad SAW, ketika puasa pun Beliau tetap berperang demi agama. Kita tahu bahwa perang Badar merupakan salah satu perang terbesar umat Islam. Untuk itu kita seharusnya mampu meneladaninya, meskipun di era dan dengan cara yang berbeda,” tutupnya sebelum selanjutnya memimpin salat taraweh bersama. (Penulis/Foto: Wakhid/Yuhar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini