Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dirjen Kekayaan Negara: Reputasi Keluarga Besar DJKN Ada di Pundak Kita
Rakhmayani Ardhanti
Rabu, 22 Juni 2022   |   312 kali

Yogyakarta – “Milikilah mentalitas untuk selalu menjadi solusi dan menuntaskan pekerjaan,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban dalam kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta pada Selasa (21/6) lalu. Rio, sapaan akrabnya, juga menambahkan agar seluruh penggawa KPKNL Yogyakarta selalu memberikan yang terbaik dan konsisten dalam bekerja, meskipun hal tersebut tidak mudah.


Ia berpesan agar budaya kerja Kementerian Keuangan diperkuat sehingga keluarga besar DJKN, senior dan junior, bangga menjadi bagian dari insan pengelola aset negara.


Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Dedy Syarif Usman, Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I.Y., Kepala KPKNL Semarang, Kepala KPKNL Pekalongan, dan Kepala KPKNL Surakarta.


Dirjen KN yang saat ini menjabat pula sebagai Ketua Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ini membagikan beberapa pengalaman bekerja lintas instansi. “Bekerja dengan pihak-pihak yang berasal dari berbagai instansi memerlukan semangat sinergitas yang tinggi, harus mampu memberikan ruang gerak bagi semua elemen, dan pastikan integritas menjadi bekal yang utama,” ungkapnya.


Acara pengarahan yang berjalan serius sekaligus santai ini diramaikan pula dengan dialog antara Dirjen dengan beberapa penggawa KPKNL Yogyakarta. Diantaranya dibahas mengenai strategi optimalisasi Barang Milik Negara dan sinergitas penyelesaian sengketa aset.

Sebelumnya, Kepala KPKNL Yogyakarta Jati Wiryawan membuka acara dengan serba serbi KPKNL Yogyakarta dan profil singkat penggawanya. Kunjungan dan pengarahan ini dilaksanakan sebelum kunjungan Menteri Keuangan di GKN Yogyakarta dalam rangkaian acara delegasi G20 bersama Menteri Kesehatan. (Penulis: R. Ardhanty)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini