Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bekerja dan Berkarya, Siapapun Bisa Merintis Usaha
Rakhmayani Ardhanti
Jum'at, 15 Oktober 2021   |   158 kali

Yogyakarta – Tertarik untuk merintis usaha di sela-sela pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara? Bisa!

Rabu (13/10) yang lalu KPKNL Yogyakarta menggelar kegiatan Banyu Biru, Banyak Ilmu di Bincang Rabu, yang mengangkat judul “Siapapun Bisa Merintis Usaha untuk Persiapan Pensiun”.  Dibuka sekitar pukul 10.00 WIB dengan internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Budaya Kerja, dan Motto KPKNL Yogyakarta, kegiatan ini menghadirkan narasumber pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DKI Jakarta, Setiarini.

Founder usaha tas dengan merk “Ibu Peri Handmade” tersebut berbagi pengalaman dan kisah asal mula terjun ke dunia menjahit, bergabung dengan komunitas penjahit tas, hingga bergabung sebagai relawan di Sekoci (Sekolah Kolong Cikini). Semua itu dijalani dengan tetap profesional menjalankan tugas sebagai ASN plus menjalankan kewajiban sebagai istri dan ibu dari tiga orang anaknya. Apa kuncinya? “Fokus dan tetapkan prioritas”, demikian tandasnya sambil diikuti penjelasan tips manajemen waktu yang telah diterapkannya. Tidak hanya tantangan yang dihadapi, wanita yang akrab disapa Rinceu ini juga memaparkan berbagai manfaat yang didapatkan dari kegiatan yang dijalaninya.

Kegiatan yang dihelat secara daring melalui zoom ini diikuti tidak hanya oleh penggawa KPKNL Yogyakarta namun juga diramaikan oleh beberapa pegawai dari KPKNL lain. Sesi tanya jawab pun ramai dengan peserta yang penasaran dengan berbagai hal seputar bagaimana menjalankan pekerjaan dan berkarya sesuai hobi dengan seimbang dan konsisten.

Acara ditutup dengan yel-yel khas KPKNL Yogyakarta yang diteriakkan oleh seluruh peserta Banyu Biru; “KPKNL Yogyakarta, Yes, Istimewa, Luar Biasa!”

 Tulisan & Foto : R. Ardhanti

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini