Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ada yang Baru dari Penilaian Kinerja dan Penilaian Perilaku?
Rakhmayani Ardhanti
Kamis, 22 Juli 2021   |   222 kali

Yogyakarta - Rabu (21/7) kembali Banyu Biru, Banyak Ilmu di Bincang Rabu, hadir kembali sebagai program internalisasi ala KPKNL Yogyakarta. Setelah pada edisi yang lalu Banyu Biru membahas tentang monetisasi aplikasi android, kali ini tema yang diangkat adalah tentang Penilaian Kinerja dan Penilaian Perilaku. Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh punggawa KPKNL Yogyakarta secara online demi mengedepankan protokol kesehatan dan tujuan kegiatan tetap dapat tercapai.

Dibuka dengan internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan, selanjutnya Marhaeni Rumiasih selaku Kepala Kantor menyampaikan sambutan mengenai kedisiplinan di segala aspek kehidupan. Termasuk di antaranya dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19. “Mari saling menguatkan, mendoakan, dan berkontribusi aktif misalnya dengan berbagi informasi yang positif, bukan informasi yang provokatif” ungkap wanita penggemar minuman kopi ini.

Materi pertama disampaikan oleh Perwita Andy Safitri, pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal, yang menyampaikan serba-serbi Penilaian Kinerja berdasarkan Surat Edaran Menteri Keuangan  Nomor 10/MK.1/2021 tentang Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja Tahun 2021. Materi selanjutnya terkait Instrumen Penilaian Perilaku Kerja Format Baru disampaikan oleh Cecilia Ekowati, dari Subbagian Umum. Kedua penilaian ini merupakan sesuatu yang telah rutin dilaksanakan sebagai bagian dari evaluasi setiap semester. Namun demikian terdapat perubahan ketentuan dan mekanisme yang penting disampaikan pada seluruh jajaran punggawa KPKNL Yogyakarta.

Adanya perubahan pada ketentuan dan mekanisme Penilaian Kinerja dan Penilaian Perilaku ini memancing keingintahuan punggawa KPKNL Yogyakarta sehingga memantik diskusi hangat. Setiap pertanyaan ditanggapi dan dijawab dengan baik oleh pemateri maupun pegawai lain sehingga tercipta knowledge sharing dan kesepahaman bagi peserta zoom Banyu Biru.

Kegiatan ditutup dengan pesan untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri secara epic dengan meneriakkan yel-yel penyemangat khas KPKNL Yogyakarta; “Siapa kita? KPKNL Yogyakarta! Yes! Istimewa! Luar biasa!”

 

Tulisan/Foto : Ardhanti/Samson

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini