Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Banyu Biru, Terus Maju untuk Pelayanan Makin Bermutu
Rakhmayani Ardhanti
Rabu, 07 Juli 2021   |   191 kali

Yogyakarta - Kembali lagi dengan Program khas KPKNL Yogyakarta Banyu Biru; Banyak Ilmu di Bincang Rabu. Edisi kali ini Rabu (7/7), Banyu Biru hadir dengan format full daring menggunakan platform google meet. Seakan menolak menurunkan ritmenya di saat PPKM Darurat, kegiatan ini sekaligus sebagai momen launching E-Layanan, sebuah aplikasi ⁣⁣dari KPKNL Yogyakarta untuk menjawab tantangan dan mengantisipasi masa pandemi.

⁣⁣⁣Marhaeni Rumiasih selaku Kepala Kantor, membuka sekaligus meresmikan peluncuran E-Layanan ini. Dilanjutkan oleh Muhammad Basyir Anshori selaku pengembang aplikasi, melakukan tutorial penggunaan E-Layanan. Tutorial ini penting dalam rangka peningkatan pemahaman dan keterampilan punggawa KPKNL Yogyakarta. Selain backoffice yang berfungsi untuk memantau permohonan yang masuk, punggawa KPKNL Yogyakarta juga berlatih front-office (menu stakeholder) yang diharapkan mampu menjelaskan tentang E-Layanan ini pada pengguna jasa yang membutuhkan.⁣⁣⁣

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang sayembara nama aplikasi E-Layanan. Dalam beberapa hari terakhir telah diinformasikan adanya sayembara bagi punggawa KPKNL Yogyakarta untuk memberikan nama bagi aplikasi E-Layanan. Dari sekian nama yang dikirimkan, melalui sistem pooling terpilihlah nama “Ageman” yang merupakan akronim dari Aplikasi dalam Genggaman. ⁣⁣⁣

⁣⁣⁣Nama Ageman ini diusulkan oleh Muhammad Firmansyah dan berhasil mendapatkan 22% suara pemilih. “Ageman dalam Bahasa Jawa berarti pakaian. Pakaian digunakan untuk memperindah diri dan mencerminkan pribadi si pemakai”, demikian filosofi nama Ageman yang diungkapkan oleh Firman.⁣⁣⁣

Di akhir acara, dibuka kesempatan bagi seluruh punggawa KPKNL Yogyakarta untuk menyampaikan saran dan masukan terkait aplikasi Ageman. Hal ini dilakukan sebagai upaya perbaikan terus menerus atau continuous improvement untuk mencapai kesempurnaan.⁣⁣⁣

Dengan adanya Ageman diharapkan layanan KPKNL Yogyakarta terus dapat dilaksanakan secara optimal dengan tetap menjaga kualitas layanan dan kepuasan pengguna jasa.⁣⁣⁣⁣⁣

Salam Trengginas..!

Penulis/Foto : Ardhanti/Perwita/Samson

⁣⁣

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini