Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukses Penuhi Target IKU, Bentuk Totalitas Pegawai KPKNL Yogyakarta
Rakhmayani Ardhanti
Senin, 29 Juni 2020   |   195 kali

Yogyakarta (25/6) - Berbeda dengan hari kerja biasanya, pada Kamis (25/6) semangat para pegawai KPKNL Yogyakarta terasa lebih menyala. Hal ini tiada lain disebabkan oleh kunjungan istimewa Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng & D.I.Y) Mahmudsyah, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jateng & D.I.Y. Samsul Alam ke KPKNL Yogyakarta. Kunjungan kerja tersebut terasa istimewa karena merupakan kunjungan perdana Mahmudsyah selama masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) ke KPKNL Yogyakarta dan menjadi awal dari rangkaian kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dengan satuan kerja tingkat koordinator wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan kerja tersebut dipusatkan di Ruang Serbaguna KPKNL Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Mahmudsyah menyampaikan kepada seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta supaya selalu dan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Penerapan protokol kesehatan yang benar akan mencegah terjadinya proses transmisi dari orang ke orang, memberikan efek ketenangan dalam melayani stakeholder, dan tetap berhasil mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2020, meski dalam suasana keterbatasan.

Mahmudsyah memberikan apresiasi atas hasil kinerja dan capaian seluruh jajaran pegawai KPKNL Yogyakarta, karena dari total 21 (dua puluh satu) IKU yang ditetapkan targetnya, KPKNL Yogyakarta berhasil menyelesaikan 18 (delapan belas) IKU atau sekitar 85.71% telah tercapai dengan gemilang pada semester 1 Tahun 2020, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. “Keberhasilan ini tidak hanya diraih dengan kerja keras, namun juga dengan kerja cerdas. Yakni bekerja dengan strategi yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” ujar pria humoris tersebut. “Jogja (KPKNL Yogyakarta-red) selalu saya jadikan role model bagi KPKNL lainnya, biar mereka juga semangat mengejar target IKU, yang tidak beda jauh dengan Jogja,” tambah Mahmudsyah di akhir arahannya.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih, selaku tuan rumah, memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kepala Kanwil DJKN jateng & D.I.Y. beserta jajarannya. Marhaeni juga menyampaikan laporan singkat hasil kinerja dan capaian IKU KPKNL Yogyakarta periode semester 1 Tahun 2020. Selain itu, disampaikan pula beberapa tindakan antisipatif atas kelambatan yang mungkin akan terjadi karena adanya adaptasi dengan situasi pandemik yang sedang terjadi.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung meriah dan menarik, salah satunya mengenai strategi pengurusan piutang negara di kala pandemi.

(Penulis/Foto : R. Ardhanti/Arifin DLG)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini