Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Marhaeni Rumiasih: Ibarat Sopir, Kalau Saya Injak Gas, Rekan-Rekan Harus Menyesuaikan…!
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Selasa, 25 Juni 2019   |   446 kali

Yogyakarta - Senin (24/6/2019) KPKNL Yogyakarta melaksanakan rutinitas Doa Bersama sekaligus Morning Call. Kedua kegiatan yang dilaksanakan bersamaan di lobbi KPKNL Yogyakarta tersebut berlangsung terasa istimewa karena untuk pertama kalinya, Marhaeni Rumiasih masuk kantor sebagai Kepala KPKNL Yogyakarta.

             Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta tersebut, Marhaeni Rumiasih yang lebih akrab dipanggil dengan Bu Heni ini tidak canggung untuk mengucapkan yel-yel kebanggaan KPKNL Yogyakarta, meski baru bergabung di Keluarga Besar KPKNL Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Heni mengatakan kepada seluruh pegawai bahwa setiap pimpinan memiliki karakter dan pendekatan yang berbeda-beda, begitu juga dengan dirinya maupun Kepala KPKNL Yogyakarta yang lama Agung Budi Setijadji. Ia mengatakan, bahwa perbedaan adalah hal yang biasa, namun satu hal yang pasti adalah tujuan semuanya itu untuk kebaikan organisasi.Ibarat sebuah mobil, sekarang saya adalah sopirnya. Jadi, saya mohon rekan-rekan semua untuk menyesuaikan. Karena tanpa kerja sama, kita tidak akan sampai ke tempat tujuan, kata Heni.

Lebih lanjut, Heni mengungkapkan terkait kebiasaannya datang ke kantor tepat waktu, baik di KPKNL Yogyakarta maupun di kantor sebelumnya. “On Time, meskipun kata orang ini hal sepele, tapi ini sangat penting. Bisa menjadi modal positif untuk menuntaskan semua target-target kita. Seperti halnya kegiatan Doa Bersama pagi ini, kita harus memiliki komitmen tinggi untuk mengumpulkan pegawai sebanyak ini, setiap pagi,” ungkapnya.

Wanita tangguh yang memiliki hobi adventure dan memiliki segudang prestasi di kantor-kantor sebelumnya ini memberikan pesan positif terkait beberapa hal yang akan dihadapi oleh KPKNL Yogyakarta.  “Tidak ditunjuknya KPKNL Yogyakarta sebagai salah satu peserta lomba Kantor Pelayanan Terbaik, bukan berarti kita tidak melaksanakan apa yang diminta dalam lomba. Penunjukan tersebut hanyalah sebuah trigger, bahwa kita harus tetap berkomitmen untuk melaksanakannya. Mari kita kuatkan lagi kerja sama, sinergi, dan dedikasi kita untuk KPKNL Yogyakarta yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Selamat datang di Keluarga Besar KPKNL Yogyakarta. Harapan besar semua pegawai KPKNL Yogyakarta disematkan kepada Marhaeni Rumiasih untuk bisa menularkan seluruh pengalaman dan hal-hal positifnya sehingga bersama seluruh pegawai mampu membawa KPKNL Yogyakarta menjadi lebih baik lagi. (Penulis/foto: Djoehard)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini