Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi Yang Baik Dorong Pencapaian Target Lelang
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Senin, 25 September 2017   |   209 kali

Yogyakarta - Lelang Eksekusi Hak Tanggungan atas permintaan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Yogyakarta Katamso diselenggarakan di Ruang E-Auction Corner  KPKNL Yogyakarta, Selasa (19/9/2017). Ada beberapa obyek yang dilelang pada hari itu namun yang diminati peserta hanya obyek berupa tanah dan bangunan yang terletak di Desa Catur Tunggal, Kec.Condongcatur, Kab. Sleman yang secara geografis berbatasan dengan kota yogyakarta bagian utara sehingga dapat dikatakan marketable.

Lelang yang dipimpin oleh Pejabat Lelang Bambang Nursalim dan juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Rino Priyanto menggunakan e-auction dengan sistem penawaran tertutup (closed bidding). Sistem ini merupakan cara penawaran yang disampaikan oleh Peserta Lelang yang hanya dapat diketahui oleh Peserta Lelang lainnya setelah daftar penawaran lelang dibuka oleh Pejabat Lelang dan ternyata mendapatkan hasil lelang yang optimal. Obyek lelang laku dengan nilai Rp. 2.025.000.000,00 melebihi nilai limit dari penjual sebesar Rp. 1.900.000.000,00. Hasil lelang ini menambah pundi yang cukup signifikan untuk pencapaian target lelang KPKNL Yogyakarta Tahun 2017.

“Capaian Lelang diatas merupakan salah satu hasil yang menggembirakan dari koordinasi yang baik dan berkesinambungan antara KPKNL Yogyakarta dengan para stakeholder (Pemohon Lelang) khususnya dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)” demikian kata Agung Budi Setijadji selaku Kepala KPKNL Yogyakarta ketika dihubungi terpisah di ruang kerjanya. Agung juga mendorong agar Rino Priyanto dan pegawai di Seksi Pelayanan Lelang tetap melakukan pelayanan yang prima dan menjaga hubungan yang mesra dengan stakeholder yang nantinya diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi organisasi.

Pada kesempatan yang sama, lelang tersebut juga disaksikan oleh para mahasiswa program studi Kenotariatan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang sedang mengambil mata kuliah Pengetahuan Lelang. Setelah menyaksikan lelang dilanjutkan forum dialog dan tanya jawab antara mahasiswa dengan KPKNL Yogyakarta yang diwakili oleh Rino Priyanto selaku Kasi Pelayanan Lelang yang didampingi oleh Rita Ambarsari (Pejabat Lelang) dan Aris Rochmad (Kasi Hukum dan Informasi). Keinginan untuk lebih mengetahui aturan lelang dan prakteknya di lapangan terlihat dengan jelas, mahasiswa sangat antusias dan semangat mengajukan pertanyaan. Penjelasan yang panjang lebar dan lengkap dari punggawa lelang KPKNL Yogyakarta membuat para mahasiswa merasa puas mendapat tambahan ilmu dan wawasan yang sangat berguna terkait dengan pengetahuan lelang.

(Tim Liputan : Seksi HI dan Pelayanan Lelang)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini