Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Kilas Peristiwa
Puncak Peringatan HORI Ke-75 Maluku Utara, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Tepercaya
Kholilur Rohman
Rabu, 03 November 2021   |   265 kali

Dalam rangka menutup perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75 Tahun 2021, KPKNL Ternate bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan puncak yang dilaksanakan di Lapangan Salero, Ternate pada Minggu (31/10).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIT diawali dengan senam pagi bersama masyarakat sekitar, kemudian MC membuka dan membacakan runtutan acara yang dibawakan oleh Rinaldo Pratama. Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan bertindak selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Maluku Utara Mahfud menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut menyukseskan rangkaian HORI ke 75 Tahun 2021.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara tetap terjaga dan terwujud Kemenkeu Satu yang Tepercaya,” kata Mahfud.

Setelah sambutan dari Perwakilan Kemenkeu Maluku Utara, acara dilanjutkan dengan perlombaan memasak dan Tarik tambang yang diselingi dengan pengumuman juara tiap cabang dan penampilan dari perwakilan tiap kantor. Selain itu, tersedia booth informasi terkait instansi Kementerian Keuangan dimana masyarakat bisa mengetahui lebih lanjut mengenai tugas dan fungsi masing-masing instansi.

HORI ke-75 tahun 2021 di Perwakilan Kemenkeu Malut diperingati cukup meriah dengan menggelar serangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal bulan Oktober diantaranya kegiatan perlombaan dicabang olah raga dan memasak, serta Kemenkeu Mengudara yang dibawakan oleh Kemenkeu Muda Maluku Utara melalui Live Instagram.

Kegiatan Puncak ditutup dengan pengumuman juara umum. Tahun ini, Bea Cukai Ternate berhasil meraih gelar tersebut dengan perolehan 5 emas dan 3 perak serta berhak membawa pulang piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh KPP Pratama Ternate.

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini