Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Kilas Peristiwa
Cegah Penyebaran Covid-19, Puluhan Ribu Masker dibagikan oleh Kemenkeu dan Forum BUMN Maluku Utara
Kholilur Rohman
Senin, 02 Agustus 2021   |   166 kali

Ternate - KPKNL Ternate bersama dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara dan Forum BUMN Maluku Utara berkolaborasi dalam public campaign membagikan masker kepada masyarakat Ternate pada Senin (2/8). Kegiatan yang diadakan di depan Taman Nukila, Ternate tersebut diikuti juga oleh Kapolres Ternate beserta jajarannya. Pembagian masker menyasar masyarakat yang melintasi Taman Nukila dan pedagang yang berada di sekitar Taman Nukila.

“Ada sekitar 20.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat Ternate, kami ingin membantu dalam pencegahan Covid-19 di Maluku Utara khususnya di Ternate,” Kata Ketua Forum BUMN Maluku Utara Arief Mardiyanto.

Kegiatan pembagian masker dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, yakni menerapkan physical distancing, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan diberikan secara langsung kepada masyarakat yang melintasi Taman Nukila.

Selain membagikan masker gratis, dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara dan Forum BUMN Maluku Utara juga menyampaikan Public Campaign terkait imbauan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol Kesehatan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Diharapkan dengan adanya public campaign ini, masyarakat Ternate bisa lebih taat pada protokol kesehatan supaya dapat melindungi satu sama lain,” Ungkap Arief.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara dan Forum BUMN Maluku Utara pada tahun 2020 lalu yang telah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Ternate.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini