Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
KPKNL Ternate Tuntaskan 100% SERTIPIKASI BMN
N/a
Kamis, 18 Desember 2014   |   970 kali

Ternate - Hampir berakhirnya tahun 2014 tidak menjadi momen yang mengendurkan semangat kerja. Hal ini justru menjadi momen untuk memberikan kinerja yang lebih bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate. Bertempat di Kantor Kepolisian Resor Halmahera Tengah, Jl. Yefetu, Weda, Maluku Utara tanggal 17 Desember 2014, KPKNL Ternate melaksanakan acara penyerahan asli sertipikat BMN pada Kepolisian Resor Halmahera Tengah. Kepala KPKNL Ternate Saiful Hadi, Kepala Kepolisian Resor Halmahera Tengah AKBP Baron Wuryanto, SIK beserta jajarannya, Kepala Seksi Pendaftaran Andre beserta Tim Biro Keuangan Kantor Pusat BPN RI terlihat menghadiri acara penyerahan sertipikat. Dengan telah diserahterimakannya sertipikat asli kepada Kepolisian Resor Halmahera Tengah, target KPKNL Ternate terkait sertipikasi BMN tahun 2014 telah tuntas 100%.

Saiful Hadi membuka acara dengan penjelasan dan pemaparan kronologis pensertipikatan salah satu BMN berupa tanah Kepolisian Resor Halmahera Tengah. BMN tersebut semula merupakan target sertipikasi tahun 2013 yang kemudian dilakukan carryover ke tahun 2014. Kepala KPKNL Ternate menyarankan agar BMN yang diajukan sebagai target sertifikasi adalah BMN yang telah free and clear terutama pada alas hak dan penentuan batas tanah.

Selanjutnya Kepala Kepolisian Resor Halmahera Tengah AKBP Baron Wuryanto, SIK memulai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada KPKNL Ternate dan Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Tengah. AKBP Baron Wuryanto menjelaskan pula masih ada beberapa BMN berupa tanah yang belum dapat disertipikasi karena permasalahn alas haknya dan kondisi geografis. Acara tersebut ditutup dengan penyerahan asli sertipikat dari Kantor Pertanahan Halmahera Tengah Kepada Kepolisian Resor Halmahera Tengah.

Pencapaian target 100% menjadi kebanggaan tersendiri bagi KPKNL Ternate karena pencapaian target sertipikasi BMN tahun 2014 diiringi dengan pencapaian penyerapan anggaran sertipikasi BMN yang dikelola oleh Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara sebesar 88,92%. Atas pencapaian tahun 2014 dan koordinasi erat yang telah dibangun dengan seluruh kantor pertanahan, KPKNL Ternate optimis akan pencapaian target tahun 2015. (Muh. Iqbal S)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini