Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Sebrangi Lautan Demi Pelayanan Lelang
N/a
Kamis, 12 Juni 2014   |   741 kali

Tidore - Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate menyebrangi lautan di perairan Maluku Utara dalam rangka pelaksanaan lelang non eksekusi penghapusan Barang Milik Negara (BMN) milik Kepolisian Resort (Polres) Tidore Kepulauan (12/06). KPKNL Ternate bersemangat dari Pulau Ternate menuju Pulau Tidore dengan menggunakan speed boat dan langsung menuju lokasi pelaksanaan lelang di Kantor Polres Tidore Kepulauan Jalan Ahmad Yani, Tidore, Maluku Utara.

Tim KPKNL Ternate disambut oleh Kompol Hanok Soriale sebagai perwakilan Polres Tidore Kepulauan. Pelaksanaan lelang kali ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Polres Tidore Kepulauan dan KPKNL Ternate dalam pengelolaan BMN. Polres Tidore Kepulauan  memberikann apresiasi yang sangat tinggi atas layanan yang diberikan KPKNL Ternate terkait pengelolaan Barang MIlik Negara (BMN), serta berharap kerjasama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

"Kerjasama ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan tidak hanya dalam pelaksanaan lelang ini saja, tetapi juga bidang-bidang lain khususnya pengelolaan kekayaan negara/barang milik negara" ungkap Pria kelahiran Ambon ini. Apalagi Polres Tidore Kepulauan sedang berkomitmen meningkatkan pelayanan sesuai seamangat proses reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan di lingkungan Kepolisian Negara (POLRI).

Pejabat Lelang Kelas I Dedy Sasongko memimpin pelaksanaan lelang. Pada pembukaan sebelum lelang, pria yang menjabat Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Ternate menyampaikan salam dari Kepala KPKNL Ternate dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Polres Tidore Kepulauan. Selanjutnya Dedy melanjutkan pemeriksaan dokumen-dokumen persyaratan lelang dan melanjutkan pembacaan bagian Kepala Risalah Lelang serta melanjutkan pelaksanaan lelang sampai penunjukkan pemenang lelang.

Usai menunjuk pemenang lelang , Dedy menutup pelaksanaan lelang. Pejabat lelang menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang ini merupakan salah satu wujud pelayanan KPKNL Ternate kepada stakeholder. Polres Tidore Kepulauan sebagai salah satu satuan kerja yang berada dalam wilayah kerja KPKNL Ternate mampu bekerja sama dengan baik dalam pengelolaan BMN maupun layanan lelang. 

Pelaksanaan lelang oleh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Ternate ditutup pada pukul 12.00 WIT dengan hasil yang cukup menggembirakan untuk dapat segera disetorkan ke kas negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Text Dwinanto | Foto Johan Wahyudi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini