Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Mewujudkan Sinergi antara KPKNL Ternate dengan Kanwil DJKN Suluttenggomalut
N/a
Senin, 03 Maret 2014   |   751 kali

Ternate – Di akhir minggu ketiga bulan Februari tepatnya 19-21 Februari 2014, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate mendapat kunjungan pembinaan yang dikemas dalam bentuk Tim Pembinaan Terpadu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara Tengah Gorongtalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut).

 Dalam kunjungan kerja itu Tim Pembinaan Terpadu Kanwil DJKN Suluttenggomalut menugaskan staf kanwil dari masing-masing bidang atau bagian umum yang ada di Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Tim Pembina Terpadu ke Ternate dipimpin langsung Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut Umar. “Selain melakukan pembinaan dan bimbingan teknis, kedatangan Tim Pembinaan Terpadu Kanwil DJKN Suluttenggomalut kali ini juga untuk mensosialisasikan KEP - 157/KN/2013 tentang Pembakuan Laporan Kinerja DJKN karena sesuai arahan dari Kantor Pusat DJKN mulai bulan januari 2014 semua laporan bulanan KPKNL harus sudah sesuai dengan KEP-157/KN/2013” jelas Umar saat memberikan arahan memulai kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis kanwil.

Selama tiga hari kunjungan selain melakukan sosialisasi KEP-157/KN/2013, Tim Pembinaan Terpadu juga melakukan audensi langsung dengan seluruh seksi dan subbag umum yang ada di KPKNL Ternate, sekaligus melakukan cross check kinerja KPKNL Ternate dari semester II 2013 sampai dengan Januari 2014 untuk memastikan kesesuaian laporan bulanan yang selama ini disampaikan ke Kanwil DJKN Suluttenggomalut. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf KPKNL Ternate karena satu-satunya KPKNL di wilayah kerja Kanwil Suluttenggomalut yang secara cepat dan tepat dalam menyampaikan laporan” demikian disampaikan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Suluttenggomalut Yotam yang diiringi tepuk tangan oleh seluruh peserta yang hadir di aula Serbaguna KPKNL Ternate.

Kepala KPKNL Ternate Saiful Hadi juga sangat mengapresiasi kunjungan Tim Pembinaan Terpadu Kanwil DJKN Suluttenggomalut ke KPKNL Ternate kali ini, karena di tahun 2013 berkat pembinaan dan bimbingan teknis dari kanwil, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Ternate bisa sukses mencapai angka 116,19% dan semoga di tahun ini bisa lebih baik lagi, selain itu kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis dapat bermanfaat bagi seluruh pegawai KPKNL Ternate sebagai media sharing knowledge seputar perkembangan peraturan di lingkungan DJKN. “Untuk kunjungan Pembinaan berikutnya di semester II 2014, saya berharap Kanwil DJKN Suluttenggomalut dapat mempertahankan terobosan seperti ini dengan mengirimkan tim terpadu dalam melakukan pembinaan, sehingga proses chek and balance dapat berjalan lebih efektif dan efisien serta complicated, selain itu saya berharap kunjungan kerja Tim Pembinaan Terpadu nantinya dapat meningkatkan sinergi antara KPKNL Ternate dengan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, karena kantor wilayah adalah penyambung lidah antara kantor operasional dengan kantor pusat” ucap Saiful Hadi sebelum menutup acara penyambutan kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis tersebut. (HI KPKNL Ternate-OzonRR;editor:f3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini