Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Bersinergi Dengan KPPN Ternate dan KPPN Tobelo Melaksanakan Rekonsiliasi SIMAK BMN-SAKPA
N/a
Kamis, 23 Januari 2014   |   843 kali

Ternate - Dalam rangka optimalisasi pemberian pelayanan kepada para stakeholder, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Ternate bersinergi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ternate dan KPPN Tobelo melakukan kegiatan rekonsiliasi satu atap Sistem Informasi Manajemen Akuntansi dan Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dan Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (SAKPA). Kegiatan yang dilaksanakan dari 6 sd. 10 Januari 2014 di KPPN Ternate dan 15 s.d 17 Januari 2014 di KPPN Tobelo cukup mendapatkan sambutan dari operator SIMAK BMN satker di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Para operator SIMAK BMN mengapresiasi kegiatan rekonsiliasi satu atap ini karena memudahkan mereka dalam melakukan rekonsiliasi SIMAK BMN Semester II dan tahunan tahun anggaran 2013, apa lagi ditengah cuaca saat ini yang kurang bersahabat, di mana ombak perairan laut Halmahera yang mencapai ketinggian 4 meter. Satker dari Kab. Pulau Morotai, Kab. Halmahera Utara Kab. Halmahera Tengah dan Kab. Halmahera Timur tidak perlu lagi ke Ternate, mereka cukup berangkat ke Tobelo melalui jalur darat dengan jarak tempuh yang relatif lebih dekat untuk melakukan rekonsiliasi SIMAK BMN.

Rekonsiliasi bersama antara KPKNL Ternate dengan KPPN Ternate dan KPPN Tobelo yang digagas oleh Kepala KPKNL Ternate Saiful Hadi ini berjalan sangat lancar dan sukses.  Sampai dengan akhir jadwal rekonsiliasi semester II dan tahunan diperoleh data dari 408 satker yang menjadi sasaran rekonsiliasi BMN, 354 satker di wilayah Provinsi Maluku Utara yang telah melaksanakan rekonsiliasi.

Menurut Wirto, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Ternate bahwa “Tujuan rekonsiliasi satu atap ini adalah dalam rangka meningkatkan sinergi antara KPKNL dengan KPPN dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholder yang tentunya diharapkan pula akan berimbas terhadap peningkatan index capaian pelaksanaan rekonsiliasi”. Lebih lanjut pria yang telah 2 tahun menjabat Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara di Ternate ini juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Ternate maupun di KPPN Ternate dan KPPN Tobelo atas kerja sama dan bantuannya selama berlangsungnya kegiatan rekonsiliasi. Semoga kerja sama ini dapat terus terlaksana di masa yang akan datang.(HI KPKNL Ternate/OzonRR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini