Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
DJKN Harus Memiliki Catatan Aset SDA Di Indonesia
N/a
Senin, 25 November 2013   |   828 kali

Ternate – Kegiatan Sharing of Knowledge sudah menjadi kebiasaan rutin di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL Ternate), dalam kegiatan ini setiap pegawai atau pejabat yang selesai mengikuti diklat atau acara di luar Ternate dapat membagi ilmu dan informasi yang diperolehnya ke pegawai yang lain. Sehingga semua pegawai dapat memperoleh dan memperbarui kadar pengetahuan dan informasi tanpa harus mengikuti diklat yang berkaitan. Jika seminggu sebelumnya Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Ternate Sutriadi membagi ilmu yang diperolehnya setelah mengikuti diklat Public Speaking For Profesional, dalam kesempatan kali ini bertempat di ruang rapat KPKNL Ternate pada 20 November 2013, Kepala KPKNL Ternate Saiful Hadi membagi “oleh-oleh” yang diperolehnya selama mengikuti kegiatan Rakernas DJKN 2013 di Bali bulan November 2013 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful Hadi menyampaikan intisari pesan Menteri Keuangan dalam acara Rakernas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 2013, di antaranya adalah “DJKN diharapkan dapat memiliki catatan atau buku mengenai asset sumber daya alam yang berada di wilayah Indonesia, hal ini sesuai dengan visi DJKN yang baru yaitu sebagai Pengelola Kekayaan Negara. Sebagai pengelola Kekayaan Negara sudah sewajarnya kalau DJKN memiliki buku atau catatan tersebut, apalagi Indonesia yang wilayahnya dari Sabang sampai Merauke ini sudah pasti memiliki kekayaan alam yang luar biasa besarnya, baik yang terkandung di dalam maupun diatas bumi, di laut bahkan di udara, namun sayangnya sampai saat ini belum terdokumentasi secara profesional”, tutur Saiful. Selanjutnya Saiful berharap KPKNL Ternate pada masa yang akan datang dapat menyusun buku tersebut untuk wilayah kerjanya, sehingga kekayaan alam yang terkandung di dalam maupun di atas  bumi Kie Raha Maluku Utara ini dapat tercatat dengan baik.

Di akhir kegiatan sharing of knowledge, Saiful Hadi menyampaikan mars DJKN, serta maskot dan logo elang DJKN yang baru diluncurkan pada acara Rakernas kemarin. Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan pun nampak ketika beliau mengajak seluruh pegawai KPKNL Ternate bersama-sama menyanyikan mars DJKN yang baru.  (HI KPKNL Ternate-O3RR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini