Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Upacara Peringatan Hari Oeang ke 67 di Wilayah Maluku Utara
N/a
Senin, 04 November 2013   |   613 kali

Ternate - “Mari tunjukkan sikap proaktif dalam menjaga iklim ekonomi sehingga Kementerian Keuangan mampu mendorong kreativitas dan inovasi dari para pelaku ekonomi di negeri ini. Mari bersama berjuang untuk mewujudkan perekonomian nasional yang mandiri, kuat, dan stabil bersama Kementerian Keuangan” begitulah sambutan Menteri Keuangan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Perbendaharaan Maluku Utara Sulaiman Syah dalam Upacara Peringatan Hari Oeang ke 67 di halaman Kanwil Perbendaharaan Maluku Utara pada hari Rabu 30 Oktober 2013.

Upacara peringatan Hari Oeang ke 67 tahun ini dilaksanakan secara hikmat meskipun di bawah guyuran hujan dan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya dari pemerintah kepada para staf terbaik di Kementerian Keuangan sebagai wujud terima kasih atas loyalitas, integritas, dan keja keras yang selama ini mereka berikan kepada negara khususnya pada Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugasnya. Selain pemberian penghargaan dilakukan juga pemberian piala bagi instansi eselon III dan II Kementerian Keuangan lingkup Maluku Utara yang berhasil menjadi juara dalam pertandingan olahraga dan perlombaan sebagai wujud sinergisitas antara instansi Kementerian Keuangan di wilayah Maluku Utara. Peringatan Hari Oeang ke 67 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan antara lain bakti sosial, donor darah, jalan sehat, dan perlombaan pertandingan olahraga seperti tenis meja, futsal, bulutangkis, voli, catur, poco-poco, dan lomba menyanyi. Dalam perlombaan ini KPKNL Ternate sukses menyabet 3 juara II yakni dalam lomba futsal, bulutangkis, dan catur.

Semoga di usianya yang ke 67 ini, Kementerian Keuangan dapat menjadi contoh sukses bagi Kementerian yang lain dalam menjalankan reformasi birokrasi dan good governance. Dirgahayu Hari Oeang ke 67, Jayalah Selalu Kementerian Keuangan! (Seksi HI KPKNL Ternate-Ozon RR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini