Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Optimalkan Capaian Target Lelang, KPKNL Ternate Gali Potensi Lelang ke Halmahera Selatan
Kholilur Rohman
Kamis, 04 Maret 2021   |   152 kali

Sebagai upaya meningkatkan penerimaan negara dari lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate, Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika, melaksanakan penggalian potensi lelang pada stakeholder di Kabupaten Halmahera Selatan pada hari Kamis (4/3). Penggalian potensi lelang dilakukan terhadap satuan kerja Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan, Pengadilan Negeri Labuha, serta pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pembantu Labuha. Penggalian potensi lelang bertujuan untuk menjalin kerjasama dan memperoleh komitmen dari stakeholder untuk segera melakukan pelelangan Hak Tanggungan maupun barang inventaris melalui KPKNL Ternate.

Tahun ini KPKNL Ternate dipercaya untuk menjalankan tanggung jawab memenuhi target pokok lelang sebesar Rp53 Miliar, sehingga perlu langkah-langkah yang lebih proaktif agar realisasi di tahun 2021 dapat mencapai target yang ditetapkan. Penggalian potensi lelang merupakan salah satu strategi yang ditempuh KPKNL Ternate.

Dalam kunjungannya pada Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan, Kepala KPKNL Ternate bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan, Fajar Haryowimbuko, yang menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan lelang barang inventaris. Hal yang sama juga disampaikan oleh satuan kerja Pengadilan Negeri Labuha dimana Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Erni Lily Gumolili, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengajuan lelang barang inventaris dan saat ini masih dalam proses persiapan pengajuan permohonan lelang. Pada BRI KCP Labuha, Arif bertemu dengan Kepala BRI KCP Labuha, Abdul Kasim Yusuf. Kasim menyampaikan bahwa terdapat beberapa objek hak tanggungan yang berpotensi untuk dilelang dalam waktu dekat. Pihak BRI KCP Labuha juga sedang mempersiapkan berkas permohonan yang akan diajukan.

Pelaksanaan penggalian potensi lelang merupakan tugas dan fungsi pada Seksi Pelayanan Lelang yang dilakukan secara rutin dengan mengunjungi stakeholder untuk meningkatkan frekuensi lelang serta mengoptimalkan pemenuhan target lelang. Selain itu, penggalian potensi juga sekaligus menjadi sarana untuk membina kerjasama dan sinergi yang baik antara KPKNL Ternate dengan stakeholder. Kerjasama dan sinergi ini diharapkan tidak hanya untuk hal-hal yang terkait lelang, tetapi juga di aspek lain, baik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi maupun yang tidak terkait tugas dan fungsi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini