Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
KPKNL Ternate Resmikan Penggunaan QRIS Bersama BRI Ternate
Kholilur Rohman
Rabu, 10 Februari 2021   |   89 kali

Ternate, 8 Februari – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ternate (KPKNL) Ternate meresmikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai media transaksi pembayaran layanan KPKNL Ternate pada hari Senin (8/2). Peresmian penggunaan QRIS tersebut dilaksanakan di KPKNL Ternate dengan disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Aloysius Yanis Dhaniarto, Pimpinan Cabang PT BRI (Persero) Tbk Ternate, Indra Bayu Wira Permana, dan Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika.

Penggunaan QRIS pada KPKNL Ternate merupakan kerjasama antara KPKNL Ternate dengan BRI Cabang Ternate. Kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap penerapan teknologi dalam pemberian layanan di KPKNL Ternate, terutama di tengah semakin maraknya teknologi pembayaran non-tunai (cashless). Penerapan pembayaran melalui QRIS memberikan alternatif jenis pembayaran yang dapat dilakukan oleh pengguna layanan, serta memberikan kemudahan bagi mereka dalam melakukan transaksi di KPKNL Ternate. Selain itu, penggunaan QRIS juga mendukung program pemerintah dalam penerapan teknologi informasi memasuki era revolusi industri 4.0.

Penerapan QRIS pada KPKNL Ternate, menurut Aloysius, menunjukkan bahwa KPKNL Ternate menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada pengguna layanannya. Diterapkannya pembayaran menggunakan QRIS merupakan suatu terobosan dan kemajuan dalam pelayanan publik, serta telah mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Apresiasi juga disampaikan terkait kerjasama yang dilakukan oleh KPKNL Ternate dan BRI Cabang Ternate melalui QRIS. “Kami sangat berbahagia dan bangga dengan KPKNL Ternate yang sudah selangkah lebih maju dengan QRIS dan terima kasih kepada BRI yang sudah mendukung terlaksananya program ini,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, transaksi menggunakan QRIS yang berbasis virtual juga menjadi solusi dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area pelayanan KPKNL Ternate. Bayu menjelaskan bahwa transaksi dengan QRIS lebih aman diterapkan di tengah pandemi karena mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19. “Dengan kita menggunakan QRIS, transaksi apapun akan mengurangi perputaran uang dan mengurangi penyebaran virus karena masyarakat tidak perlu lagi mengantri ke bank ataupun ke ATM untuk mengambil uang,” tambahnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini