Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Juru Sita KPKNL Ternate Sampaikan Surat Paksa ke Bacan
Hendra Leo Purba
Kamis, 10 Desember 2020   |   131 kali

Kamis (03/12) - Juru Sita Piutang Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate memimpin kegiatan penyampaian Surat Paksa ke Pulau Bacan, Desa Mandaong, Kabupaten Halmahera Selatan. “Penyampaian Surat Paksa ini sempat mengalami penundaan akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), dimana beberapa daerah di Maluku Utara membatasi masuknya pendatang untuk menekan penyebaran virus,” tutur Fatimah kepada tim KPKNL Ternate. Penyampaian surat dilakukan terhadap Penanggung Utang PT Sibela Media Persada yang merupakan penyerahan dari Direktorat Jenderal Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Guna memudahkan penyampaian Surat Paksa, tim KPKNL Ternate mendapat pendampingan dari Kantor Desa Mandaong untuk mendapatkan informasi terkait status operasional dan domisili Penanggung Utang. Sekretaris Desa Mandaong Hamid Bawmawi menuturkan, “Penanggung Utang masih beroperasi dan masih berada di lokasi yang sama dengan data yang dimiliki oleh KPKNL Ternate.” Namun, berdasarkan hasil kunjungan langsung, PT Sibela Media Persada telah beralih kepemilikan.

Setelah melakukan penelurusan, tim KPKNL Ternate berhasil menyambangi kediaman Penanggung Hutang/Pemilik PT Sibela Media Persada sebelumnya. Penanggung Utang mengakui bahwa ia masih memiliki kewajiban ijin penyiaran yang belum dibayarkan. “Saat ini banyak perusahaan penyedia jasa ilegal yang tidak membayar ijin penyiaran, sehingga dapat menawarkan jasa dengan harga yang lebih murah dari kami,” keluh Penanggung Utang. “Alasan tersebut menyebabkan usaha kami harus menanggung kerugian dan akhirnya mengalihkan kepemilikan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Jurusita tetap menyampaikan tagihan Surat Paksa kepada Penanggung Utang dan  tim KPKNL Ternate akan meneruskan informasi tersebut ke Penyerah Piutang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini