Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Kakanwil DJKN Suluttenggomalut Lantik Empat Pejabat Lelang Secara Virtual
Kharis Syuhada
Selasa, 16 Juni 2020   |   184 kali

Demi menjalankan tugas dan fungsi pelayanan lelang  yang aman, unggul, dan terpercaya  melalui mutu  standardisasi pelayanan yang optimal, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate melaksanakan pelantikan terhadap Pejabat Lelang Kelas I Senin (15/6). Kegiatan dilaksanakan di lantai dua KPKNL Ternate. Proses pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suttenggomalut), Aloysius Yanis Dhaniarto, dan dihadiri para saksi, undangan, serta rohaniwan.

Berbeda dengan pelantikan umumnya, pelantikan dan  pengambilan sumpah atau janji  pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I  ini dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hal ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tanggal 2 April 2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference, pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.  Implementasi pelantikan menerapan protokol pencegahan Covid-19 melalui video telekonferensi yaitu dengan kewajiban pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer,  menjaga jarak (physical distancing), dan tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut melantik empat Pejabat Lelang Kelas I di lingkungan DJKN atas nama Muhiddin, Jerry Falson,  Adrian Noor Prayudha dan Aska Winarta Putra. Dengan dilantiknya Pejabat Lelang yang baru, maka saat ini terdapat lima orang Pejabat Lelang Kelas I di KPKNL Ternate. 

Dalam sambutannya, Yanis  menyampaikan saat ini masyarakat Indonesia sedang mengalami masa-masa sulit akibat penyebaran wabah penyakit Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tetapi juga sektor sosial dan perekonomian bangsa. Hal tersebut juga mempengaruhi pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban oleh DJKN khususnya di bidang lelang, dimana pencapaian hasil lelang menjadi lebih menantang. Inilah yang menjadi tantangan baru bagi seluruh insan lelang DJKN termasuk para Pejabat Lelang. “Saya berharap, kondisi ini tidak menjadikan Saudara menjadi kecil hati, justru ini merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat. Pikirkan ide-ide serta terobosan baru sehingga lelang tetap berkembang dan bisa menjadi pilihan utama dalam aktivitas jual beli masyarakat seperti yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Pelantikan ini adalah suatu momen yang sangat tidak biasa. Prosesi dilakukan secara virtual pada masa pandemik Covid-19. Namun kondisi ini diharapkan tidak menjadikan kecil hati. Sebaliknya, menjadi titik semangat dalam menghadapi tantangan kedepannya agar dapat terus memberikan pelayanan lelang yang terbaik serta optimal. Perlu diingat bahwa sumpah yang diucapkan Pejabat Lelang, merupakan janji untuk senantiasa menjaga integritas, kredibilitas, dan citra Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini