KPKNL Ternate
Berita DJKN

KPKNL Ternate Melantik Enam PNS Baru

Selasa, 14 Mei 2019   |   71 kali

Guna mendukung tugas dan fungsi organisasi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap enam pegawai KPKNL Ternate pada Senin (13/5) yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Ternate. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Paulus Lengkong, serta dihadiri oleh para saksi dan rohaniwan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah PNS yang dilaksanakan oleh KPKNL Ternate merupakan tindak lanjut atas telah terbitnya Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil. Adapun pegawai yang dilantik terdiri dari 4 orang pegawai penerimaan sarjana dan 2 orang pegawai penerimaan Diploma III.  Para pegawai yang dilantik yaitu Adrian Noor Prayudha, Renaldi Setyo Prananda, Thomas Dedy Mahotama, Aska Winarta Putra, Sevi Chandra Sunarso, dan Nasher Huwel.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan Naskah Sumpah/Janji PNS oleh pegawai yang dilantik dengan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan didampingi oleh para rohaniwan sesuai dengan agama masing-masing pegawai. Setelah pembacaan naskah, selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji. Penandatanganan pertama kali dilakukan oleh pegawai yang dilantik, kemudian oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, dan disusul para saksi serta rohaniwan. Adapun yang bertindak sebagai saksi dalam acara pelantikan kali ini adalah Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika, dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Rofiq Manshur.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan arahan dan pesannya kepada para pegawai yang dilantik. Dalam arahannya, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik untuk selalu menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya etika dan disiplin dalam bekerja, apalagi mengingat sudah semakin layaknya penghasilan yang diberikan kepada para PNS di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan demikian, sudah seharusnya PNS di lingkungan Kementerian Keuangan untuk selalu bekerja keras, dan PNS yang malas sudah tidak lagi memiliki tempat di Kementerian Keuangan.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut juga menambahkan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang dilantik ini merupakan generasi milenial yang diharapkan dapat memberi ide-ide segar dan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di KPKNL Ternate. Untuk itu, beliau menunggu sumbangsih dari seluruh PNS yang dilantik terhadap pelaksanaan pekerjaan di DJKN dan Kementerian Keuangan, lebih khusus lagi di KPKNL Ternate.

Pada akhir acara, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menutup pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari itu dengan mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Yos Sudarso No. 2 Ternate - 97712
(0921) 3125400
(0921) 3122761
kpknlternate@gmail.com